BANGKA SELATANNEWS

Bupati Basel Wujudkan Keinginan Bilqis Anak Yatim Korban Covid-19 Miliki Android untuk Sekolah

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mewujudkan keinginan Bilqis, 11 tahun, anak yatim korban Covid-19 yang berkeinginan memiliki handphone android. Bilqis menjadi yatim setelah ditinggal oleh ayahnya Yopi Santoso belum lama ini akibat Covid-19.

Bilqis yang saat ini menempuh pendidikan di SD Negeri 15 Toboali ini merupakan warga Dusun Parit 9 RT 5 RW 8 Desa Gadung Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Bilqis yang duduk di kelas 6 SD ini berkeinginan memiliki Android untuk mendukung belajar daring yang sedang dijalaninya saat ini. Mendapat informasi tersebut, Riza Herdavid mewujudkan keinginan Bilqis dengan memberikan satu unit handphone Android.

Riza Herdavid mengatakan, bantuan handphone yang diberikan kepada Bilqis untuk mendukung belajar secara daring di tengah pandemi Covid-19.

“Karena kebutuhan sekolah sekarang handphone untuk belajar online, jadi kami pemerintah daerah mencoba menyentuh dan ini kami lakukan sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah,” kata Riza Herdavid kepada wartawan, Senin 13 September 2021.

Ia berharap agar Bilqis dapat fokus belajar tanpa harus menyambi mengambil upah mencuci piring untuk mewujudkan keinginannya memiliki ponsel Android canggih.

“Saya harap Bilqis dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi di sekolahnya dari peringkat lima menjadi lebih baik lagi,” ujar dia.

Sementara itu, ibu Bilqis, Siti Nafiah yang bekerja sebagai penjual gorengan di lapangan merdeka Toboali mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bangka Selatan yang telah memberikan bantuan handphone untuk mendukung kegiatan belajar daring anaknya.

“Sekarang kan sekolahnya pakai shift, jadi kalau tidak sekolah, dia (Bilqis) ikut berjualan, terkadang ngambil upah cuci piring, yang uangnya ditabung untuk beli handphone untuk keperluan sekolah. Alhamdulillah, sekarang keinginan itu diwujudkan Pak Bupati,” kata Siti Nafiah.

Siti yang memiliki dua orang anak ini tak menyangka jika didatangi langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Bangka Selatan ini dan memberikan bantuan kepada anaknya.

“Semoga kedepan pemerintah daerah juga memberikan bantuan untuk biaya pendidikan Bilqis,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button