BANGKA SELATANNEWS

Bulan Depan, Pelajar SD dan SMP di Basel Dapat Gratis Seragam Baru

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi mengatakan, realisasi penyerahan seragam sekolah gratis bagi siswa baru tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bangka Selatan masih terus berlangsung.

Ia mengatakan, saat ini proses penyediaan seragam sekolah gratis masih dalam tahap evaluasi terhadap dua perusahaan penyedia jasa yang memenuhi syarat.

“Berdasarkan laporan dari ULP ada tiga perusahaan yang mendaftar, namun ada dua perusahaan yang memenuhi syarat dan sekarang masih dalam tahap evaluasi perusahaan mana yang akan memenangkan tendernya,” kata Sumadi, Rabu, 15 September 2021.

Ia berharap proses evaluasi terhadap dua perusahaan yang memenuhi syarat bisa selesai dalam sepekan ini, sehingga pekan mendatang dapat dimulai secara langsung proses penyediaan seragam.

“Jika sudah ada pemenang tendernya, prosesnya akan langsung dimulai. Dan kemungkinan pada Oktober 2021 seragam sekolah gratis ini sudah mulai bisa disalurkan kepada peserta didik baru tingkat SD dan SMP baik swasta maupun negeri yang ada di Bangka Selatan,” ujar dia.

Sumadi menyebutkan, sekitar 6000 peserta didik baru tingkat SD dan SMP yang akan mendapatkan seragam sekolah gratis yang difasilitasi oleh pemerintah daerah Kabupaten Bangka Selatan.

“Fasilitas seragam sekolah yang diberikan berupa satu stel seragam putih merah untuk SD dan satu stel seragam biru putih untuk SMP,” ujar dia.

Ia menambahkan, mengenai sumber dana yang digunakan bersumber dari APBD Kabupaten Bangka Selatan dengan total anggaran yang di gunakan yakni kurang lebih Rp3 miliar.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button