NEWS

Buka Gerai Vaksinasi Presisi di Pelabuhan Pangkalbalam, Ditpolairud Bantu Kebutuhan Vaksin Buruh

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung membuka gerai vaksinasi presisi dengan memberikan vaksin kepada para buruh dan masyarakat yang berada di seputaran Pelabuhan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang.

Pelaksanaan vaksinasi Ditpolairud tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat, Direktur Ditpolairud Komisaris Besar Muhammad Zainul dan para pejabat utama yang bertempat di Markas Komando (Mako) Ditpolairud Pangkalbalam, Kamis, 9 September 2021.

Dalam kunjungannya, Anang mengatakan vaksinasi tersebut diharapkan mampu mencapai target sebanyak 400 orang sebagai upaya mengejar target capaian Herd Immunity sebesar 40 persen diakhir September untuk seluruh wilayah Bangka Belitung.

“Kita upayakan satu gerai bisa melayani diatas 300 sampai 500 orang. Kita harapkan dengan akselerasi ini capaian Herd Immunity paling tidak diakhir bulan ini bisa mencapai 40 persen,” ujar Anang kepada wartawan, Kamis, 9 September 2021.

Dalam mencapai target 40 persen Herd Immunity, kata Anang, pihaknya menggerakkan berbagai kelompok atau komunitas ditengah masyarakat untuk divaksin ataupun membuka kegiatan vaksinasi.

“Jadi satgas vaksinasi dalam menyelesaikan masalah vaksinasi harus mengambil momen tertentu, kelompok atau komunitas tertentu. Kita pacu mereka untuk divaksin. Pola vaksinasi tidak sekedar mengundang orang dengan membuka gerai, tetapi kita juga mendatangi lokasi masyarakat,” ujar dia.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul mengatakan pihaknya tetap berupaya membantu memberikan vaksinasi bagi masyarakat, terutama yang berdomisili di pulau-pulau.

“Saat ini banyak masyarakat di pulau yang belum divaksin. Kita gunakan kapal karena lokasi kurang memadai. Kita gunakan kapal mabes. Kita tidak menargetkan orang karena siapapun yang datang akan dilayani. Kasihan juga. Masyarakat yang divaksin juga kita berikan sembako,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button