NEWS

Bentuk Kekebalan Kelompok Masyarakat, Pemdes Gadung Hadirkan Serbuan Vaksinasi Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dan membentuk kekebalan kelompok masyarakat, Pemerintah Desa Gadung bersama Puskemas Toboali kembali melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat.

Ratusan masyarakat Desa Gadung Kecamatan Toboali antusias untuk mendapatkan suntikan dosis Vaksin Covid-19.

Salah satu warga Desa Gadung, Febri mengaku dirinya mendatangi lokasi serbuan vaksinasi Covid-19 untuk mendapatkan suntikan dosis kedua Vaksin Covid-19. Ia mengaku tidak ada rasa takut sedikitpun untuk di vaksin.

“Ini vaksin dosis kedua. Jadi tidak ada rasa takut sedikitpun, karena saya sudah mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Covid-19,” kata Febri.

Ia menuturkan, dengan semakin banyaknya masyarakat yang tervaksin, khususnya di Bangka Selatan, diharapakan dapat menekan angka penyebaran Covid-19 dan pandemi cepat berlalu.

Sementara itu, Kepala Desa Gadung, Basahir mengatakan, serbuan vaksinasi Covid-19 merupakan yang ke enam kali dilaksanakan, dengan tujuan untuk membentuk kekebalan kelompok masyarakat khususnya di wilayah Desa Gadung agar angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

“Untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi kali ini kita menyiapkan 500 dosis. Dan selama pelaksanaan vaksinasi di kantor desa setidaknya sudah sebanyak 786 orang dosis pertama dan 295 orang dosis kedua,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button