BANGKA SELATANNEWS

Agar Warga Makin Antusias Divaksin, Polsek Airgegas Siapkan Doorprize

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepolisian Sektor (Polsek) Airgegas Polres Bangka Selatan bersama Puskesmas setempat melakukan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di dua desa yang ada di Kecamatan Airgegas, Jumat, 17 September 2021.

Serbuan vaksinasi Covid-19 di dua desa yakni desa Pergam dan Nangka, Polsek Airgegas menyiapkan sebanyak 900 dosis.

Kapolsek Airgegas IPTU Tian Talingga mengatakan, serbuan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan guna mendukung program percepatan vaksknasi Covid-19 guna membentuk herd immunity kepada masyarakat.

“Hari ini kita melaksanakan serbuan vaksinasi di dua Desa yakni Desa Pergam dan Desa Nangka. Untuk meningkatkan animo ataupun antusias masyarakat untuk vaksin, kita menyiapkan doorprize berupa sepeda, kipas angin, kompor gas dan lainnya,” kata Iptu Tian Talingga, Jumat, 17 September 2021.

Ia menuturkan, dalam serbuan vaksinasi, untuk di Desa Nangka pihaknya menyiapkan 400 dosis, sedangkan untuk di desa Pergam sebanyak 500 dosis, namun yang disiapkan ini bersifat situasional. Jika antusias warga di Desa Nangka untuk di vaksin tinggi, dosis yang ada di Desa Pergam maka akan dialihkan ke Desa Nangka.

“Alhamdulillah untuk serbuan vaksinasi di dua desa hari ini masyarakat cukup antusias untuk mengikuti vaksinasi ini. Semoga dengan vaksinasi ini herd immunity kita bisa terbentuk sehingga bisa melawan virus Covid-19,” ujar dia.

Tian mengungkapkan, sejauh ini capaian vaksinasi di wilayah hukum Polsek Airgegas sudah mencapai sekitar 11 ribu vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat atau sekitar 45 persen dari seluruh jumlah warga.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Airgegas untuk melakukan vaksinasi. Karena ini untuk kesehatan kita bersama. Jangan takut divaksin, dan jangan dengarkan beri hoax,” ujar dia.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang telah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar penyebaran Covid-19 terus bisa ditekan.

Penulis : Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button