NEWSPANGKALPINANG

Menyambut 1 Muharram, Molen Bersama Masyarakat Ikuti Tausyiah Akbar

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menghadiri acara Tausyiah Akbar dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H di Masjid Al-Ittifaq, Selindung Baru, Kota Pangkalpinang pada Senin malam, 9 Agustus 2021.

Dalam kegiatan Tausyiah Akbar, seluruh jamaah yang mengikuti diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Malam ini diundang masyarakat selindung baru, di Masjid Al- Ittifaq melaksanakan perayaan 1 Muharram 1443, tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan baik, dan orang yang ikut juga tidak terlalu ramai,” ucap Wali Kota dengan sapaan Molen.

Molen mengatakan, dengan adanya acara tausyiah ini, masyarakat bisa meningkatkan iman yang berdampak positif bagi kehidupan sehari-hari, serta bisa menjalani ujian di tengah pandemi seperti ini.

“Perayaan 1 Muharram ini sebagai salah satu tujuannya untuk nge-charge (mengisi-red) hati kita, intropeksi dan evaluasi diri, dalam kondisi pandemi seperti ini, kesabar kita juga diuji, semoga setelah menjalani ujian ini ada kebaikan yang timbul untuk kita,” kata Molen.

Selain Tausyiah, Molen juga setuju dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Masjid Al-Ittifaq, yaitu dengan menggelar sholat istighosah dalam rangka meminta pertolongan di saat pandemi.

“Bisa jadi melalui MUI dan DMI bersama-sama untuk melakukan itu, kami menunggu karena itu perlu kesepakatan bersama,” ucap Molen.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button