LENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWSPANGKALPINANG

Hari Ini 802 Warga Babel Terpapar Covid-19 Dengan 28 Orang Meninggal, Pangkalpinang Masih Tertinggi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kasus Covid-19 di Bangka Belitung masih terus bergulir dengan jumlah terpapar yang tergolong tinggi. Dengan perbandingan letak geografis dan jumlah penduduk yang tidak begitu banyak, angka Covid-19 Bangka Belitung sudah tahap mengkhawatirkan.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan jumlah warga Bangka Belitung yang terpapar Covid-19 hari ini tercatat sebanyak 802 orang dimana Kota Pangkalpinang menjadi daerah dengan terpapar Covid-19 paling tinggi.

“Jumlah terpapar Covid-19 di Pangkalpinang sebanyak 289 orang, Kabupaten Bangka 102 orang, Bangka Tengah 108 orang, Bangka Selatan 85 orang, Bangka Barat 57 orang, Belitung 108 orang dan Belitung Timur 53 orang,” ujar Mikron kepada Lensabangkabelitung, Kamis, 5 Agustus 2021.

Untuk jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia hari ini, Mikron menyebutkan total ada 28 orang yang tersebar kabupaten/Kota.

“Pasien Covid-19 paling banyak meninggal dunia ada di Kabupaten Bangka sebanyak delapan orang, diikuti Kota Pangkalpinang enam orang, Bangka Tengah tiga orang, Bangka Selatan tujuh orang, Belitung tiga orang dan Belitung Timur satu orang,” ujar dia.

Sedangkan untuk pasien yang sembuh dan selesai isolasi, Mikron menyebutkan total ada 492 orang terdiri dari 116 orang di Pangkalpinang, 58 orang di Kabupaten Bangka, 46 orang di Bangka Tengah, 103 orang di Bangka Barat, 119 orang di Belitung dan 50 orang di Belitung Timur.

“Sedangkan Bangka Selatan tercatat tidak ada warga terpapar Covid-19 yang selesai menjalani isolasi,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button