NEWS

Dengan Rp8,7 Miliar, Polda Babel Ubah Bangunan Kantin Jadi Gedung Baru Biro Logistik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung meresmikan bangunan gedung baru yang dikhususkan bagi Biro Logistik yang selama ini menempati bangunan yang dinilai kurang layak.

Peresmian gedung baru Biro Logistik tersebut dilakukan langsung oleh Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat bersama Pejabat Utama (PJU) di Mapolda Bangka Belitung, Selasa, 3 Juli 2021.

Kepala Biro Logistik Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Didi Wahyudi mengatakan pembangunan gedung tersebut dikerjakan secara baik dan diselesaikan lebih awal 24 hari dari jadwal yang telah ditetapkan yakni pada 27 Agustus 2021.

“Awal mula gedung ini adalah bangunan kantin yang sekarang dipindahkan ke taman Bhay Park. Dibangun kembali untuk gedung Biro Logistik dengan menggunakan anggaran Dipa 2020 senilai Anggaran Rp8,7 miliar,” ujar Didi.

Didi menuturkan gedung dua lantai tersebut akan dipergunakan untuk peralatan Biro Logistik seperti alsus, kaporlap dan lainnya di lantai satu.

“Sedangkan di lantai dua akan digunakan untuk ruang kerja Karo serta para kabag logistik dan anggota Biro Logistik,” ujar dia.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengharapkan dengan memiliki gedung baru, Biro Logistik lebih cekatan lagi dalam membaca situasi dan kondisi keadaan di Polda Bangka Belitung.

“Gedung ini akan memanjakan mata kita dalam beraktivitas. Dan untuk gedung yang lain semoga ke depan segera terealisasi dengan cepat dan baik. Logistik memiliki tagline yaitu, logistik tidak bisa berperang, tetapi tanpa logistik perang tidak akan berjalan,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button