NEWSPANGKALPINANG

Wali Kota Berterima Kasih Atas Bantuan dari Pusat untuk Masyarakat Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pembagian bantuan sosial berupa uang tunai dan sembako untuk warga Pangkalpinang, berlangsung Senin, 26 Juli 2021 di Kantor Pos Pangkalpinang. Pembagian bantuan dari pusat itu, dipantau langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Bantuan uang tunai yang digelontorkan, diberikan kepada 29.778 masyarakat yang ada di Bangka Belitung, untuk masyarakat Pangkalpinang berjumlah 4.993 orang.

Kepala Kantor Pos Azmat Nuzul Pasa mengatakan, pemberian bantuan ini dalam satu hari dibatasi sebanyak 500 orang. Kebijakan itu ditempuh demi melaksanakan protokol kesehatan, dan mencegah kerumunan di Kantor Pos.

“Pelayanan door to door juga ada. Syaratnya cukup KTP, KK, dan surat yang diberikan beserta barcodenya,” ucap Azmat.

Dikatakannya, bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial, bisa melakukan pengecekan di website Kementerian Sosial dengan memasukan NIK.

Masyarakat yang dapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp300 ribu, dan masyarakat yang dapat bantuan berupa sembako sebanyak 10 kilogram beras.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil berterima kasih atas bantuan yang diberikan dari pusat. Di berharap masyarakat yang mendapatkan bantuan bisa menggunakannya dengan secara maksimal untuk kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih kepada Presiden melalui Bulog sudah memberikan bantuan ini, sekecil apapun bantuanya, itu pasti sangat berharga,” ucap Wali Kota dengan sapaan Molen.

Penulis: Louis BY

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button