NEWS

Toko Alkes Richie Berikan Oksigen Gratis untuk Penderita Covid yang Isolasi Mandiri

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Toko alat kesehatan Richie yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta, sebelah Fox Hotel Pangkalpinang, memberikan layanan isi ulang oksigen secara gratis kepada penderita Covid-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri.

Toko Richie memberikan persyaratan yang mudah bagi penderita Covid-19 dan pemberian ini hanya berlaku untuk yang menjalani isolasi mandiri, dan tidak diperuntukan untuk umum. Pemberian oksigen gratis ini berlaku mulai Senin, 26 Juli 2021.

“Cukup dengan membawa tabung kosong ukuran satu meter kubik, KTP, dan hasil swab yang menyatakan positif.” ucap Novi dari Reco Grup saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Pengambilan oksigen dapat dilakukan di toko alat kesehatan Richie, dan stok yang disediakan pihak Richie hingga saat ini ada sebanyak enam sampai tujuh tabung oksigen ukuran enam meter.

“Saat ini stoknya ada enam tabung ukuran enam meter kubik, jadi bisa mengisi sekitar 30 lebih tabung lebih, bagi penderita Covid-19 yang sudah kehabisan, bisa mengambil lagi dengan membawa persyaratan,” kata Novi.

Diketahui saat ini stok oksigen memang sedikit, mengingat gejala dari Covid-19 salah satunya adalah sesak nafas. Ada berberapa orang yang membutuhkan sulit untuk menemukannya, bahkan sampai ada yang tidak mendapatkannya.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button