NEWS

Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Kace Dikabarkan Melarikan Diri

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Terduga teroris Agus Setianto alias Abu Raffa, 44 tahun, yang diamankan oleh anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri dikabarkan melarikan diri dari ruang pemeriksaan Polda Bangka Belitung.

Agus sebelumnya diamankan Densus dan anggota Polda Bangka Belitung di rumahnya yang terletak di Gang Rintis Jalan Mentok RT 01 Dusun II Desa Kace Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Rabu, 30 Juni 2021, sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang diterima Lensabangkabelitung, Agus sempat menjalani pemeriksaan dan interogasi oleh penyidik hingga pukul 02.30 WIB dini hari, Kamis, 1 Juli 2021.

Agus sendiri juga dijaga ketat oleh empat anggota Satgaswil berpangkat Bripda dengan kondisi kaki diborgol pakai rantai dan tangan diborgol menggunakan borgol ties. Namun sekitar pukul 03.30 WIB, anggota yang melakukan penjagaan mengecek ke dalam ruangan dan melihat Agus sudah tidak ada di tempat. Borgol rantai dan borgol ties sudah lepas tertinggal di lantai.

Petugas kemudian langsung melakukan pencarian terhadap Agus di area hutan sekitar Mapolda Bangka Belitung. Pencarian Agus Setianto dikabarkan masih berlangsung hingga malam ini.

Lensabangkabelitung coba mengonfirmasi laporan soal kaburnya terduga teroris Agus ke Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat melalui pesan WhatsApp. Namun upaya konfirmasi belum mendapat balasan meski pesan sudah tertanda centang biru yang berarti sudah terbaca.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi juga diupayakan konfirmasinya. Namun pesan yang disampaikan hanya dibaca saja dan belum mendapatkan balasan.

Upaya konfirmasi terakhir disampaikan kepada Kepala Biro (Karo) Penerangan Masyarakat (Penmas) Mabes Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono melalui pesan WhatsApp juga belum mendapatkan balasan.

Saat ini Lensabangkabelitung masih mengupayakan konfirmasi lanjutan serta keterangan resmi dari kepolisian terkait kebenaran soal kaburnya Agus dari Polda Bangka Belitung.

Penulis: Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button