BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Temuan Operasi Yustisi, Masih Banyak Warga Toboali Bandel Berkerumun Tanpa Masker

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan, Tim Satgas Covid-19 menggelar operasi yustisi ke sejumlah tempat tongkrongan dan pusat keramaian di seputaran Kecamatan Toboali, Sabtu, 17 Juli 2021 malam.

Kegaiatan tersebut dipimpin langsung Wakil ketua Satgas Covid-19 Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan serta jajaran dari TNI/Polri dan Sa tPol PP Kabupaten Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengatakan operasi yustisi dilakukan bertujuan untuk melihat langsung kesadaran masyarakat di Kecamatan Toboali, di tengah pandemi untuk tetap menerapkan Prokes Covid-19.

“Operasi ini rutin dilakukan, cuma saya ingin melihat secara langsung dimana saya juga baru 3 Minggu sebagai Kapolres di sini, jadi saya ingin melihat sendiri kesadaran masyarakat khususnya di kota Toboali ini dalam menerapkan Prokes Covid-19,” kata AKBP Joko Isnawan kepada wartawan, Sabtu 17 Juli 2021.

Dalam operasi yustisi, kata Joko, masih ditemukan pelanggaran prokes Covid-19 seperti tidak mengenakan masker dan berkerumun. Untuk itu, melalui operasi ini, pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak lengah dalam menerapkan Prokes Covid-19.

“Kita masih menemukan pelanggar prokes. Untuk itu kita akan mengevaluasi kembali kira-kira kegiatan apa yang dapat menyentuh masyarakat di sini untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19, guna menekan penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Ia menuturkan, meskipun Kabupaten Bangka Selatan untuk saat ini grafik penyebaran Covid-19 masih yang terendah, dirinya berharap dengan kegiatan tersebut agar masyarakat selalu menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.

“Memang saat ini kita yang terendah, saya berharap dengan kegiatan ini bisa menekan penyebaran Covid-19 di Toboali khususnya di Kabupaten Bangka Selatan, mengingat dari hasil yustisi di lapangan masih banyak terdapat kerumunan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button