LENSA KRIMINALNEWS

Tembakau Gorila Lagi-lagi Datang dari Luar Bangka Belitung Melalui Ekpedisi Pengiriman

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Badan Narkotika Nasional Kota Pangkalpinang bersama Bea Cukai dan Polres Pangkalpinang mengamankan terduga pemesan narkotika yang diduga berjenis tembakau gorila dari luar wilayah Bangka Belitung. Terduga pelaku, RC (37) salah satu pemilik wisma di Paritenam, diamankan petugas pada Kamis sore, 15 Juli 2021.

Kepala BNNK Nur Iswanto membenarkan adanya penangkapan paket yang dikirim dari luar daerah Bangka Belitung melalui jasa pengiriman J&T Express yang beralamat di Komplek Perkantoran Gubernur Jalan Pulau Bangka, Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

“Tangkapan itu tadi sore di J&T dekat Bandara,” kata Nur saat dihubungi melalui telepon.

Setelah diamankan oleh BNNK dan Bea Cukai selanjutnya dilimpahkan ke Polres Pangkalpinang untuk dilakukan penelitian, Kepala Satuan Reserse (Kasatres) Narkoba Polres Pangkalpinang, Iptu Astriantomi juga membenarkan adanya informasi tangkapan yang dilakukan BNNK dan Bea Cukai.

“Yang nangkep itu Bea Cukai sama BNNK, kemudian barang itu diserahkan ke kita sementara, karena belum bisa kita pastikan itu tembakau gorila atau bukan,” ucap Iptu Astriantomi saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Hingga Kamis malam, 15 Juli 2021 terduga RC (37) sudah diamankan oleh Polres Pangkalpinang, namun belum ditetapkan menjadi tersangka dan masih dalam tahap penyelidikan.

“Kondisi belum bisa kita pastikan itu tembakau gorila atau bukan, yang bersangkutan sudah diamankan, tapi kita masih nunggu hasilnya, kalau belum pasti itu tidak bisa kita tetapkan jadi tersangka,” kata Kasatres Narkoba Polres Pangkalpinang.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button