BELITUNGNEWS

Juni Mendatang, Belitung Tuan Rumah Kejuaraan Menembak Internasional

Lensabangkabelitung, Belitung – Pulau Belitung dipilih sebagai salah satu daerah yang akan menjadi tempat pelaksanaan ajang bergensi lomba menembak Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021.

Ketua Harian Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Arbi Leo mengatakan kejuaraan menembak skala internasional tersebut bakal dilaksanakan di Belitung pada tanggal 8-13 Jun 2021 mendatang. Tempat pelaksanaan lomba akan digelar di lapangan tembak AWR Desa Buding, Belitung Timur.

“Kita menjadi provinsi kedua menjadi bagian rangkaian pelaksanaan kejuaraan internasional sebagai tuan rumah,” kata Arbi Leo kepada Lensabangkabelitung.com, Senin, 5 April 2021.

Dilanjutkan Arbi, pada kejuaraan tersebut akan dipertandingkan nomor menembak High Power Rifle dengan target pada jarak 100 sampai 1.200 meter, dengan berbagai nomor pertandingan Long Range yang ada serta dilakukan pada berbagai kondisi medan tembak.

“Pertandingan dengan menggunakan laras panjang dengan peluru kaliber besar. Dan semua atlit seluruh negara bisa berpatisipasi,” jelasnya.

Untuk itu Arbi berpesan kepada para atlit yang Perbakin Babel yang akan mengikuti kejuaraan ini nantinya agar dapat mempersiapkan mental dan pelatihan sebaik mungkin.

“Ini kami laksanakan untuk terus mendorong agar kawan-kawan atlet menembak di Bangka Belitung untuk terus dapat berlatih tanpa henti untuk meraih lrestasi, ” timpalnya.

Pertandingan Indonesia Long Range Grand Prix yang dilaksanakan dalam 7 Seri Kejuaraan pada 7 destinasi wisata Indonesia dengan sesi pertama Gunung Kidul, Bangka Belitung, Danau Toba, Sulawesi Utara, Dieng, Bali dan sesi ketujuh dilaksanakan di Antralina Sukabumi.

Seri pertama sudah sukses digelar di Pantai Parang Ratjuk Gunung Kidul Yogyakarta. Sabtu, 27 Maret 2021. Untuk kepesertaan dalam Indonesia Long Range Grand Prix ini sendiri dapat diikuti Instansi TNI/Polri, unsur sipil tergabung dalam Perbakin dan peserta beregu.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button