BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Sebanyak 30 Ruang Isolasi Disiapkan Bagi Personel Polres Basel yang Terpapar Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan menyiapkan kamar isolasi khusus bagi personel Polres yang terpapar Covid-19. Hal itu dilakukan guna mempercepat proses penyembuhan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebanyak 30 kamar isolasi yang berada di Gedung Diklat Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan disiapkan bagi anggota yang terpapar Covid-19.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan mengatakan sebagai pelayan masyarakat, anggota dilapangan sangat bersentuhan sekali dengan penyebaran Virus Covid-19 sehingga perlu penanganan yang intens dan terpusat bagi anggota yang terpapar Covid-19.

“Sesuai perintah pimpinan dan kita telah berkoordinasi dengan Bupati, kita dapat ruangan khusus anggota yang positif. Jadi semua anggota Polres serta jajaran nantinya yang terpapar Covid-19 akan dirawat di sini,” kata Joko kepada wartawan saat mengecek 3 anggota yang terpapar Covid-19 sekaligus memantau ruang isolasi tersebut, Kamis, 15 Juli 2021.

Ia menuturkan, ruang Isolasi khusus Polri ini bertujuan agar penanganan Covid-19 fokus sehingga dapat mempercepat penyembuhan serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Jika di satu tempat khusus mudah untuk dipantau sekaligus memberi motivasi kepada anggota agar cepat sembuh. Semoga dengan kamar isolasi khusus ini dapat mempercepat penyembuhan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Basel khususnya,” ujar dia.

Joko mengungkapkan saat ini ada 4 anggota Polres Basel yang terpapar Covid-19, dua diantaranya di isolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel dan dua diisolasi di ruang Isolasi Polres Basel di Gedung Diklat Pemkab Basel. 

“Hari ini ada satu anggota yang sudah negative rapid antigennya dan Insya Allah akan pulang jadi jumlahnya tinggal tiga,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button