BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA POLITIKNEWS

Resmikan Kantor Desa Batubetumpang, Riza Herdavid Harapkan Pelayanan Lebih Maksimal

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid didampingi Wakil Bupati, Debby Vita Dewi meresmikan gedung kantor pemerintah desa (Pemdes) Batubetumpang Kecamatan Pulau Besar yang telah selesai dibangun, Selasa 13 Juli 2021.

Peresmian gedung kantor baru Pemdes Batubetumpang yang berada di Jalan Tambak Permai RT 04 Desa Batubetumpang Kecamatan Pulau Besar dihadiri oleh Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan, Kajari Bangka Selatan Mayasari, Ketua PKK Bangka Selatan Elizia dan tamu undangan lainnya.

Peresmian gedung kantor pemdes tersebur ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid didampingi Wakil Bupati, Debby Vita Dewi dan disaksikan oleh tamu undangan.

Riza Herdavid mengatakan, berdirinya gedung kantor desa Batubetumpang yang baru merupakan wujud sinkronisasi dan sinergitas antara pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten dalam pelaksanaan pembangunan. 

“Dari kegiatan hari ini bisa dilihat jika desa telah mandiri dan mampu melaksanakan perencanaan dan pembangunan yang baik di desanya sendiri,” kata Riza Herdavid kepada wartawan, Selasa, 13 Juli 2021.

Ia menuturkan, pemerintah Kabupaten telah memberikan kewenangan yang seluas-luasnya kepada pemerintah desa untuk mengelola anggaran yang bersumber dari alokasi dana desa yang tentunya harus dikelola dan dilaksanakan mekanisme APBDesa.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi desa yang lain untuk memperbaiki tampilan kantor desa agar lebih baik sehingga salah satu indikator kepuasan masyarakat melalui sarana prasarana yang layak bisa terpenuhi,” ujar dia.

Riza mengungkapkan, dengan pembangunan gedung kantor Desa Batubetumpang hendak bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang artinya pelayanan yang diterima masyarakat harus lebih baik dari sebelumnya , dan menjadi representasi kualitas pelayanan publik.

“Jangan hanya gedungnya saja yang mewah dan megah, tetapi pelayanannya juga harus berkelas dan prima. Dengan gedung baru ini, semangat untuk membangun desa juga menjadi baru dan meningkat dari sebelumnya sehingga pelayanan publik yang dilaksanakan bisa dirasakan positif oleh masyarakat,” ujar dia.

Selain itu, Riza berharap, dengan gedung baru bisa memberikan semangat baru kepada perangkat desa dalam bekerja melayani masyarakat. Sehingga manfaat dari gedung baru bisa betul-betul dirasakan masyarakat.

“Apa yang sudah dibangun ini bisa dirawat dengan baik, dan pelayanan jadi tambah smart, tambah lincah dna tambah responsif sehingga gedung bisa bisa betul-betul bermanfaat untuk masyarakat desa Batubetumpang,” ujar dia.

Ia menambahkan, untuk kepada desa agar terus semangat mengingat pendanaan yang terbatas. Untuk itu, Ia minta kepada kepala desa dengan dana yang terbatas bisa mencermati semua dan bisa dipergunakan dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Pemanfaatan dana desa yang paling penting diarahkan kearah yang benar kebutuhan dasar, pengelolaannya harus benar jangan sampai hal-hal yang indah ini menjadi bumerang dikemudian hari,” ujar dia.

Penulis : Rusdi/Adv

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button