BANGKA BARATNEWS

Rekrutmen 2022, Bong Ming Ming Inginkan Seratus Persen PPPK Diisi Putera Bangka Barat

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan tidak seperti tahun 2021, di tahun 2022 penerimaan CPNS dan PPPK akan diadakan oleh pemerintah daerah. Bong Ming Ming mengaku telah didatangi perwakilan guru honorer beberapa waktu lalu.

“Ku sampaikan InsyaAllah ku dengan kawan-kawan DPRD akan tetap memperjuangkan nasib kawan-kawan honorer untuk menjadi PPPK,” kata Bong Ming Ming kepada Lensabangkabelitung.com via telepon, Jumat malam, 9 Juli 2021.

Bong Ming Ming menjelaskan, untuk itu yang akan diperjuangkan adalah kesiapan anggaran dengan cara meningkatkan pendapatan daerah. Lalu, agar seluruh kuota PPPK bisa diisi oleh putera asli Bangka Barat. Pemerintah daerah, disampaikan oleh Bong Ming Ming akan melakukan konsultasi ke Kementerian PAN-RB.

“Supaya PPPK itu kalau bisa putra Bangka Barat, jangan dari luar agik, kasihan, diperuntukkan untuk guru-guru honorer yang telah sekian lama mengabdi di Bangka Barat ini, dan mereka dak punya kesempatan lagi untuk jadi CPNS, itu yang kita perjuangkan ke depannya,” jelasnya.

“Cuma kan aturannya, guru honorer yang lulusan kuliah memang lulusan keguruan, kita akan minta ke Kemenpan supaya PPPK ini rekrutmennya ini bisa khusus untuk honorer di Bangka Barat, lalu untuk yang sudah mengabdi sekian tahun yang usianya sudah melebihi untuk pendaftaran CPNS, kan tidak punya kesempatan lagi mendaftar CPNS,” demikian Bong Ming Ming.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button