NEWS

Rapat Paripurna DPRD Pangkalpinang Hanya Diikuti 12 Anggota, Sisanya Masih Berlebaran

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Rapat Paripurna ke-22 Masa Persidangan III dengan Agenda Tanggapan Wali Kota Pangkalpinang atas Pemandangan Umum Fraksi terhadap tiga Raperda DPRD
Kota Pangkalpinang yang dijadwalkan mulai pukul 08:00, baru dimulai saat pada pukul 10:00 WIB. Rapat yang dilaksanakan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang pada Rabu, 21 Juli 2021 hanya dihadiri oleh 12 Anggota DPRD.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil memaklumi hal ini, mengingat pelaksanaan rapat paripurna dilaksanakan pada hari kedua Idul Adha 1442 hijriah.

“Hari ini masih suasana Idul Adha, kawan-kawan di legislatif banyak yang menjadi panitia qurban, jadi kita harap maklum, sebelumnya tidak pernah kejadian seperti ini,” kata Molen sapaan akrab Wali Kota.

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza menjelaskan dalam pelaksanaan rapat hari ini sudah memenuhi persyaratan yang dihadiri oleh sebanyak 16 orang dari jumlah seluruh anggota dewan yang berjumlah 30 orang.

“Yang hadir ada 12 orang, empat sisanya mereka absen kemudian kembali lagi, artinya secara forum dihadiri 16 orang sudah cukup, dan ini bukan rapat mengambil keputusan,” ucap Abang.

Ke depannya Abang berharap kepada anggota bisa lebih bertanggung jawab terhadap amanat yang diberikan oleh masyarakat, dan bisa mengikuti jadwal rapat yang sudah diatur oleh badan musyawarah.

“Tapi dalam hal ini masih batas toleransi mengingat masih suasana hari raya Idul Adha, rapat paripurna dilaksanakan hari ini karena sudah dijadwalkan jauh-jauh hari oleh badan musyawarah, karena DPRD bekerja sesuai aturan, ada koridor yang mengatur,” kata Abang.

Rapat paripurna tersebut merupakan forum mendengarkan pendapat Wali Kota Pangkalpinang dalam rancangan peraturan daerah tentang penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik, rancangan peraturan daerah tentang pencabutan Perda Kota Pangkalpinang nomor 6 tahun 1976 tentang Penertiban Kuburan dalam Kotamadya Daerah Tingkat II Kota Pangkalpinang, dan rancangan peraturan daerah tentang pencabutan Perda Kota Pangkalpinang nomor 16 tahun 1955 tentang rencana tata ruang wilayah kotamadya daerah tingkat II Kota Pangkalpinang.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button