BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

PPKM Level 3 Basel Tutup Sementara Wisata Pantai Kelisut Toboali, Pedagang Diberikan Bansos

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Melonjaknya kasus Covid-19 dan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga di Kabupaten Bangka Selatan, objek wisata di Pantai Kelisut Toboali resmi ditutup sementara.

Penutupan objek wisata tersebut, berdampak kepada para pedagang dan pelaku UMKM yang biasa berjualan di objek wisata tersebut tidak bisa berjualan seperti biasa.

Mendapat informasi tersebut, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada belasan pedagang yang terdampak akibat penutupan objek wisata tersebut.

“Objek wisata pantai Kelisut ini salah satu objek wisata yang ramai pengunjung. Namun sejak melonjaknya kasus Covid-19 dan pemberlakukan PPKM level tiga objek wisata ini ditutup untuk sementara waktu. Penutupan ini berdampak kepada para pedagang yang tidak bisa berjualan. Sehingga pada hari ini kami dari Polres Bangka Selatan memberikan bantuan kepada para pedagang di sini,” kata Joko kepada wartawan, Kamis, 29 Juli 2021.

Ia menuturkan, bantuan sosial diberikan kepada para pelaku usaha tingkat menengah ke bawah. Sebanyak 12 paket sembako diberikan kepada para pedagang. Adapun bantuan tersebut  berupa beras, minyak sayur, gula dan obat-obatan.

“Dari pedagang tadi ada sudah satu minggu tutup dan tidak berjualan karena objek wisata ditutup. Tentu ini sangat berdampak kepada mereka. Dan sebagai wujud kepedulian kami memberikan bantuan sembako ini. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat,” ujar dia.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para personel Polres Bangka Selatan yang telah peduli kepada masyarakat dengan mengumpulkan bantuan sembako di Polres Bangka Selatan pada Senin kemarin

“Saya bersyukur saat situasi seperti ini anggota masih peduli dengan masyarakat. Ada yang bawa beras, mie instan, dan lainnya. Sehingga bantuan dari personel kita kumpulkan dan dibagikan kepada masyarakat,” ujar dia.

Sementara itu, pedagang di Pantai Kelisut Toboali, Acit (48 tahun) mengucapkan terimakasih kepada Polres Bangka Selatan atas bantuan dan kepedulian kepada para pedagang di pantai Kelisut yah terdampak akibat penutupan objek wisata.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami karena kami sudah seminggu tidak berjualan karena tempat wisata ini ditutup,” ujar dia.

Ia berharap agar pandemi Covid-19 saat ini segara berakhir, sehingga objek wisata pantai Kelisut bisa kembali dibuka dan kembali bisa berjualan.

“Kedepannya kami ingin ada lagi bantuan seperti ini. Cuma kalau bisa bantuannya berupa modal. Karena dengan tidak bisa berjualan seperti saat ini, modal yang ada saat ini sudah habis untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button