BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

PNS Bangka Selatan Covid-19 Meninggal Dunia Saat Isoman, Satgas Baru Mau Ngecek

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Satu pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) berinisial AR warga Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan meninggal dunia, Senin 26 Juli 2021.

AR yang merupakan PNS di salah satu OPD di lingkungan Pemkab Bangka Selatan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Senin 19 Juli 2021 pekan lalu berdasarkan hasil Swab antigen di Klinik Bhakti Timah Toboali.

Kepala pelayanan Klinik Bhakti Timah Toboali, Febrian saat dikonfirmasi wartawan membenarkan jika almarhum AR terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab Antigen dan telah dilaporkan kepada tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan.

“Almarhum datang ke klinik Bhakti Timah Toboali pada Senin 19 Juli 2021 untuk berobat dengan gejala Demam, Batuk dan pilek. Setelah itu dilakukan Swab Antigen dan hasilnya positif. Dan hasil tersebut sudah kita laporkan ke tim gugus tugas Bangka Selatan,” ujar dia.

AR yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri (isoman). Selama isoman almarhum mendapat pengawasan dari tenaga RSUD Bangka Selatan, namun pada Senin 26 Juli 2021 sekitar pukul 16.30 WIB AR dikabarkan meninggal dunia.

Pantauan wartawan di kediaman almarhum, mobil ambulance RSUD tiba di kediaman almarhum sekitar pukul 17.35 WIB. Jenazah almarhum dibawa ke RSUD dan rencananya akan dimakamkan di TPU Taman Bahagia 2 Kampung Padang Toboali dengan protokol kesehatan Covid 19.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Selatan, Supriyadi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan akan dicek terlebih dulu.

“Kita cek dulu, Karena informasi tgl 19, kita pastikan dulu,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button