BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANNEWS

Pemkab Basel Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Dusun Serdang Jelutung

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan menyalurkan bantuan untuk masyarakat di Dusun Serdang Desa Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba yang rumahnya terbakar.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bangka Selatan, Herman mengatakan, sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah daerah, pihaknya menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat kebakaran.

“Setelah kami menerima data warga yang terdampak, tim Dinsos bersama Tagana dan tim lainnya telah menuju sekira pukul 13.30 WIB tadi untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran yang terjadi dini hari tadi,” kata Herman, Kamis 29 Juli 2021.

Ia menuturkan, bantuan yang disalurkan berbentuk sembako, pakaian, terpal, matras, perlengkapan masak dan makan serta kebutuhan lainnya yang dapat dimanfaatkan warga.

Diberikan sebelumnya peristiwa kebakaran yang menghanguskan belasan rumah di Dusun Serdang Desa Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba terjadi pada Kamis dini hari 29 Juli 2021 sekitar pukul 03.00 WIB.

Sebanyak 16 rumah terbakar dalam peristiwa tersebut. Namun yang benar-benar ludes terbakar 13 rumah dan dua gedung walet. Kebakaran berawal dari salah satu rumah warga.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button