BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri di Toboali Dapat Bantuan Sembako

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Kapolsek Toboali AKP Wendi Indra Yudha bersama Kepala Puskemas Toboali dr Jupiter memantau kondisi beberapa pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Selain mengontrol kesehatan pasien, Kapolsek Toboali dengan mengenakan pakaian APD juga memberikan bantuan sembako kepada pasien. Sementara itu, dr. Jupiter juga mengecek Rapid Antigen kepada salah satu keluarga pasien yang hasilnya positif.

Kapolsek Toboali AKP Wendi mengatakan kegiatan bansos sekaligus memantau kondisi pasien yang isoman telah dilakukan sejak Rabu lalu. Sebanyak 200 part sembako akan disalurkan kepada pasien yang melakukan isoman.

“200 paket sembako merupakan sumbangan dari para anggota Polsek dan akan disalurkan secara bertahap kepada pasien isoman di Toboali. Selain memberikan sembako, kami bersama dr. Jupiter juga mengontrol kesehatan pasien,” kata Wendy kepada wartawan, Jumat, 30 Juli 2021.

Ia berharap dengan bantuan yang diberikan dapat membantu dan bermanfaat untum pasien selama melakukan isoman, dan semoga mereka bisa segera pulih kembali.

“Harapan kita semoga dengan kegiatan ini dapat membantu pasien isoman, kita berdoa mereka segera pulih kembali,” ujar dia.

Dalam kegiatan itu, Wendy juga mengingatkan masyarakat Toboali khususnya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 guna menekan penyebaran Covid-19 di Toboali.

“Mari kita saling mengingatkan dan saling menjadi dengan tetap dan selalu menggunakan masker, rutin cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Toboali dr Jupiter mengatakan, pengecekan kondisi pasien isoman yang dilakukan meliputi tekanan darah, oksimetri, ketersediaan obat-obatan dan vitamin.

“Kita cek kondisi pasien, tadi kita bantu vitamin, karena vitamin pasien isoman ini tidak cukup untuk isolasi selama 14 hari. Dan tadi kondisi pasien cukup stabil semua. Ada tambahan satu yang positif setelah kita lakukan rapid Antigen,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button