NEWS

Masyarakat Ingin Vaksin Gratis Bisa Usulkan ke Polda Babel, Minimal 300 Orang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan kelompok masyarakat yang berkeinginan mendapatkan vaksin bisa diusulkan ke pihaknya.

“Tapi masyarakatnya minimal 300 orang. Seperti Pondok Pesantren Hidayatussalikin yang mengajukan kepada kita dan langsung kita tindaklanjuti. Jika ada pesantren yang lain misal di wilayah lain mungkin kita langsung perintahkan Polres,” ujar Anang usai meninjau vaksinasi santri di Pondok Pesantren Hidayatussalikin Air Itam Pangkalpinang, Kamis, 22 Juli 2021.

Anang menuturkan kegiatan vaksinasi di wilayah Bangka Belitung ditargetkan sebanyak 4.375 vaksin per hari. Nanti jika pada Agustus nanti ketersediaan vaksin sudah lancar, Anang mengatakan target yang akan ditetapkan adalah dua kali lipat ataa 8.600 per hari.

“Tapi Gubernur sepakat semuanya terpenuhi. Gerai-gerai yang sudah ada 35 sampai 45 ini kita upayakan nanti bisa sampai 86 gerai dan vaksinatornya siap karena sudah kita didik,” ujar dia.

Anang menambahkan ketersedian vaksin di daerah saat ini masih untuk tiga sampai satu minggu kedepan. Namun dia menegaskan bahwa vaksinasi tetap bisa dilakukan karena ketersediaan vaksin akan terus berdatangan.

“Dari pemerintah pusat kemarin rapat awal agustus akan droping besar-besaran. Awal agustus kita bersama pemerintah daerah dan TNI akan membuka gerai-gerai baru,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button