NEWS

Lima Desa di Bangka Dinilai Tim Lomba PKK Provinsi

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Tim penilai perlombaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari Provinsi Bangka Belitung (Babel) melakukan penilaian terhadap lima desa di Kabupaten Bangka, Selasa (13/2/2018).

Empat desa tersebut yakni Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali lomba Administrasi PKK dan IVA Tes, Desa Mabat, Kecamatan Bakam lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), dan Desa Rebo, Kecamatan Sungailiat lomba Hatinya PKK, Kelurahan Bukit Betung Pola Asuh Anak (PAR) dan Kelurahan Parit Padang mengikuti lomba Dasawisma.

Dalam penilaian yang dimulai di Desa Karya Makmur, Wakil Ketua PKK Bangka, Suryani Rustamsyah mengatakan, tim PKK Kabupaten Bangka setiap tahun mengikuti perlombaan dalam rangka HUT PKK yang mana bertujuan untuk mengembangkan program-program pokok kemasyarakatan dan ekonomi .

‘’Melalui lomba ini juga menjadi program bersifat pemberdayaan dan kesejahteraan yang mana awalnya administratif harus baik dan kemudian program selanjutnya bisa bergerak lebih baik dan menjadi percontohan di desa-desa lainnya di Kabupaten Bangka,’’ungkap Suryani.

Ketua Tim Penilai Lomba PKK Provinsi Babel, Hj. Yunari Rahmat dalam sambutannya mengatakan bahwa memang dalam setiap tahunnya diadakan perlombaan yang berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi, dan pemenang di tingkat provinsi akan mengikuti di tingkat nasional.

‘’Lomba ini memotivasi agar lebih kreatif yang tujuan akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat yang mana dalam penilaiannya secara professional,’’jelas Yunari.

Dalam penilaian di Desa Karya Makmur, tim dari provinsi yang berjumlah 6 orang tersebut melakukan penilaian terhadap administrasi berupa profil desa yang didukung dengan keadaan riil.

Penulis : Vera (release pemkab bangka)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button