NEWS

Kaum Milenial Harus Lebih Waspada dengan Covid-19, Agar Orang Tua Bisa Terhindar

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Semenjak pandemi Covid-19 di Kota Pangkalpinang hingga Selasa, 13 Juli 2021 sudah ada 86 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

Menurut data dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang pada Selasa, 13 Juli 2021 menyatakan ada 75 pasien positif Covid-19 yang meninggal memiliki usia mulai dari 41 sampai 90 tahun, dan 11 sisanya berusia 10 sampai 40 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim mengatakan untuk usia muda yang didominasi usia 20 sampai 40 tahun lebih banyak yang positif Covid-19 dibandingkan dengan usia lanjut.

“Melihat data yang ada, sampai saat ini kasus positif Covid-19 terbanyak didominasi usia 20-40 tahun, kalau yang meninggal banyak didominasi lanjut usia, disini menunjukan bahwa orang tua itu tertular dari anak, keponakan, atau cucunya,” ucap Masagus Hakim saat dijumpai di Kantor Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang pada Selasa, 14 Juli 2021.

Menurut data Dinkes, dari 86 orang yang meninggal, 61 atau 70 persen memiliki penyakit bawaan dan sisanya 25 orang tidak diketahui atau tidak ada penyakit bawaan, yang diketahui bahwa Covid-19 ini mematikan kepada orang tua.

Masagus Hakim mengimbau kepada anak muda yang memiliki angka positif tinggi berusia 20 sampai 40 tahun untuk bisa lebih waspada terhadap Covid-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan, terlebih yang tinggal bersama dengan orang tua yang memiliki risiko meninggal dunia tinggi.

“Untuk anak-anak muda mari bersama menjaga orang tua, kakek, nenek, atau saudara kita lainnya, hindarilah kerumunan yang tidak penting, nongkrong dan ngopi untuk sementara ini ditunda dulu, jaga kesehatan dan selalu terapkan 6M,” kata Masagus Hakim.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button