BANGKA BARATNEWS

Kapal dari Tanjungkalian ke Tanjung Api-api Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Kapal Motor Penumpang (KMP) ferry Gunsa 8 yang sedang menuju ke Pelabuhan Tanjung Api-api dari Tanjungkalian Muntok mengalami kebakaran di tengah perjalanan sekitar pukul 16.00, Senin, 12 Juli 2021. Sejauh ini dikabarkan oleh Kasat Polair Pires Bangka Barat, AKP Candra bahwa tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

“Kalau berdasarkan manifest penumpang yang dievakuasi cuma empat belas orang, untuk mobil dan kendaraan masih menunggu jumlahnya berapa, masih menunggu data belum sampai, jenis kapal KMP, diduga dari Mentok jam 14.00 dan saya mendapatkan informasi ada kebakaran sekitar jam 16.00,” kata AKP Candra, Senin, 12 Juli 2021.

“Untuk penyebab belum diketahui, sejauh ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, untuk kapal sampai sekarang masih dalam proses pemadaman oleh tugboat dari Palembang, Karena sudah masuk ke dalam perairan Palembang, jadi ada dua kapal, satu untuk evakuasi, dan satu untuk pemadaman,” tambahnya.

Lalu, AKP Candra menyebutkan, yang terbakar pada kapal tersebut adalah bagian salah satu mesin. Untuk menghindari korban jiwa, AKP Candra menyebutkan para penumpang kapal mengikuti perintah dari ABK untuk naik ke atap (dek) bagian lambung terlebih dahulu dan tidak diperbolehkan untuk mendekati room meeting yang dekat dengan api.

“Lalu dievakuasi, kita sementara ini hanya berkomunikasi dengan pihak perusahaan untuk segera lakukan evakuasi dan pertolongan itu tadi, kalau sejauh informasi yang saya terima untuk sementara ini katanya penumpang dikembalikan ke Muntok, sementara seperti itu informasinya,” ujarnya.

“Nanti kita tetap kita memberikan bantuan apabila mereka sudah di sini, khususnya dari polres Bangka Barat, untuk memberikan pertolongan kepada penumpang yang sudah dievakuasi,” demikian AKP Candra.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button