BANGKA BARATNEWS

Kali Pertama Positif Covid-19, Sidarta Gautama: Sangat Menyiksa

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Ketua Satgas Covid-19 Bangka Barat, Sidarta Gautama menyampaikan apa yang ia rasakan setelah terkonfirmasi positif Covid-19 sangat tidak enak dan menyiksa. Bahkan, Sidarta mengaku kemarin malam kondisi fisiknya sempat drop dan diberikan bantuan oksigen.

“Tapi Alhamdulillah sudah stabil, (saat) itu posisi demam itu lah tinggi, panas itu dah sampai empat puluh derajat jadi didatengin kawan-kawan dokter dari rumah sakit, jadi dirawat sebentar, dikasih obat terus disuntiklah,” kata Sidarta Gautama, Jumat, 16 Juli 2021.

Sidarta Gautama meminta masyarakat berhati-hati, karena setelah kali pertama mengalami Covid-19 ia merasakan banyak hal yang tidak nyaman seperti lidah hambar, muntah saat makan, demam, ngilu-ngilu, kepala pusing.

“Apalagi kalau seandainya kita ada komorbid penyakit bawaan itu jauh berbahaya sekali. Apalagi yang terkait dengan paru-paru, pernafasan itu sangat menyiksa,” ujarnya.

“Pesan saya hati-hati, tingkatkan kewaspadaan, prokes dipatuhi, lalu makanan sayur, buah harus kita konsumsi supaya imun kita tidak drop, kalau bisa juga olahraga tiap pagi. Kondisi masih di rumah, masih dengan pantauan dokter, mantau oksigennya,” demikian Sidarta Gautama.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button