NEWS

Hari Ini Kasus Covid-19 Babel Naik Dua Kali Lipat, Keterisian Ruang Perawatan RS Mulai Penuh

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Jumlah kasus terpapar Covid-19 di Bangka Belitung hari ini melonjak hingga 516 orang. Angka ini merupakan yang tertinggi sejak kasus pertama Covid-19 terjadi di Bangka Belitung.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan tingginya angka kasus Covid-19 turut berimbas juga pada keterisian ruang perawatan di sejumlah rumah sakit (RS).

“Untuk tingkat hunian di rumah sakit posisinya sekarang cukup tinggi. Saat ini rata-rata sudah diatas 60 persen. Terjadi lonjakan dua kali lipat kasus Covid-19 di Bangka Belitung dibandingkan kemarin,” ujar Mikron kepada Lensabangkabelitung, Selasa, 13 Juli 2021.

Dengan kondisi tersebut, kata Mikron, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur bahkan sudah menyiapkan gedung karantina darurat yang dikhususkan bagi pasien Covid-19.

“Meski ada kenaikan tingkat hunian di rumah sakit, untuk stok obat dan tabung oksigen masih tercukupi, baik itu rumah sakit di Pulau Bangka maupun di Pulau Belitung,” ujar dia.

Mikron menuturkan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 hari ini tercatat sebanyak 516 orang.

“Angka ini naik lebih dari 100 persen jika dibandingkan hari kemarin dengan 217 orang positif Covid-19. Data hari ini ada 516 kasus positif. Jadi secara total sudah ada 24.506 kasus Covid-19 di Bangka Belitung,” ujar dia.

Untuk pasien yang sembuh dari Covid-19, kata Mikron, pada hari ini ada 125 orang yang dinyatakan sembuh. Dengan demikian, total secara keseluruhan ada 21.351 pasien di Bangka Belitung yang sudah sembuh ata mencapai 87,13 persen.

“Sedangkan untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia hari ini ada 12 orang terdiri dari dua orang di Kota Pangkalpinang, empat orang di Kabupaten Bangka, satu orang di Bangka Barat, dua orang di Bangka Selatan, dua orang di Belitung dan satu orang di Belitung Timur,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button