BANGKA BARATLENSA KRIMINALNEWS

Direktur RSUD Sejiran Setason Laporkan Oknum CPNS yang Gunakan Surat Rapid Palsu

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Direktur RSUD Sejiran Setason, Dr Rudi mendatangi Mapolres Bangka Barat untuk melaporkan oknum CPNS yang menggunakan surat hasil rapid test antigen palsu saat hendak berpergian melalui pelabuhan Tanjung Kalian Muntok beberapa hari lalu.

“Datang ke sini berdua bersama dokter Maria Ulfa, sama beberapa saksi dari Sat Pol PP, tujuan membuat laporan saja, terkait dengan beredarnya dan ditemukannya di pelabuhan berupa surat antigen palsu yang mencatut nama RSUD SS,” kata Dr Rudi, Jumat, 9 Juli 2021.

Dr Rudi mengatakan, secara resmi surat rapid test antigen pasti ada standarnya dan terlihat yang digunakan oknum CPNS tersebut memang berbeda dan bukan dari RSUD Sejiran Setason.

“Ada nama (oknum CPNS) inisial H tadi, ya (yang megang surat itu), satu dulu (yang dilaporkan), nanti berikutnya berkembang seperti apa saya tidak tahu, silakan saja,” jelasnya.

Dr Rudi berharap pihak kepolisian menindaklanjuti dan memproses lebih lanjut laporannya meskipun yang bersangkutan merupakan oknum CPNS.

“Ya (berharap) menindaklanjuti, yang sudah kita lapor, istilahnya diproses lanjut, seperti apa, maupun dia CPNS, calon kan, artinya belum jadi, belum jadi PNS aja sudah begini, karena kalau peraturan kalau PNS kan ada pasalnya, tapi berlaku ke PNS, ni CPNS ga berlaku, jatuh sendiri nanti dia,” ungkapnya.

“Nama baik (yang dirugikan), nama baik kita sudah sampai ke Palembang, kita kan lagi fokus ke pelayanan, ke pembangunan, tiba-tiba ada yang kayak gini sedih jugalah, disesalkanlah, kita sesalkan,” tambahnya.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button