BANGKA SELATANNEWS

Ciptakan Kader Anti Korupsi di Sekolah, Kejari Basel Gelar Lomba Pidato dan Karya Ilmiah

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Selatan menggelar lomba pidato dan karya ilmiah tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bangka Selatan, Rabu 14 Juli 2021 di kantor Kejari Bangka Selatan.

Kegiatan lomba yang merupakan rangkaian hari Bhakti Adhiyaksa ke-61 tahun 2021 tersebut guna menciptakan generasi muda berprestasi dan kader anti korupsi di lingkungan sekolah.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Mayasari mengatakan, melalui kegiatan lomba pidato dan karya ilmiah generasi muda lebih paham tentang anti korupsi yang kemudian dapat mengedukasi masyarakat yang lainnya terutama di lingkungan sekolah.

“Sesuai dengan tema lomba pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan sekolah, kita ingin para generasi muda ini bisa lebih paham tentang anti korupsi. Sehingga mereka bisa menjadi kader anti korupsi dan dapat mengedukasi seiring dengan kami juga kepada masyarakat,” kata Mayasari kepada wartawan, Rabu, 13 Juli 2021.

Ia berharap, para generasi muda pada masanya nanti ketika diberikan amanah bisa paham dan tidak melakukan kesalahan yakni melakukan tindak pidana korupsi.

“Pendidikan tentang anti korupsi kepada generasi muda kita ini sangat penting. Dan kedepannya ini akan terus dilakukan dan bergulir setiap tahun. Dan jika sudah mendapatkan kader anti korupsi, akan ada rangkaian kegiatan lainnya,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengapreasi kegiatan yang dilakukan Kejaksaan Negeri Bangka Selatan dalam mendapatkan kader terbaik untuk kader anti korupsi kedepan.

“Pendidikan anti korupai itu harus dimulai dari sejak dini. Dan langkah ini merupakan langkah yang strategis yang dilakukan oleh pihak Kejari Bangka Selatan. Semoga langkah yang dilakukan ini bisa mendapatkan kader anti korupsi terbaik,” kata Riza usai menghadiri kegiatan lomba pidato dan karya ilmiah tingkat SMA se-Basel.

Ia menambahkan, pihaknya siap mendukung kegiatan-kegiatan seperti yang dilakukan Kejari Bangka Selatan, sehingga pendidikan dasar tentang anti korupsi dapat berjalan baik di kabupaten Bangka Selatan.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button