BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA POLITIKNEWS

Bupati Sindir Pengusaha Yang Berusaha di Bangka Selatan Tapi Pelit ke Masyarakat

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meminta kepada perusahaan dan pengusaha yang memiliki usaha untuk peduli kepada masyarakat dengan memberikan bantuan CSR.

Hal itu dikatakan Riza kepada wartawan usai melakukan penyerahan secara simbolis sapi qurban dari para donatur dan pengusaha ke setiap desa dan kelurahan, Jumat, 16 Juli 2021 di Balai Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

“Saya susah bicaranya mengenai perusahaan yang tidak memberikan CSR, karena ini sifatnya lebih ke sosial, lebih kemanusiaan, lebih tahu diri dan lebih pakai hati. Untuk itu, kami minta pengertian kepada perusahaan yang usahanya di Bangka Selatan untuk buka hatinya sedikit untuk membantu masyarakat kami,” kata Riza Herdavid, Jumat 16 Juli 2021. 

Sebagai Bupati, kata Riza dirinya hanya bisa menghimbau perusahaan yang tidak memberikan bantuan untuk masyarakat, karena jika menekan akan percuma jika perusahaan tidak peduli dan tidak mau bantu masyarakat.

“Nanti saya coba diskusikan dengan Forkopimda untuk mencari jalan keluar terbaik, agar perusahaan ini bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat Bangka Selatan,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, selama ini perusahaan memberikan CSR secara langsung kepada masyarakat dan mungkin dalam tanda kutip tidak tepat sasaran atau masyarakat yang tidak berhak menerimanya. Untuk itu, dirinya berharap agar perusahaan dapat memberikan CSR-satu pintu melalui Pemkab Bangka Selatan, agar bisa berimbas dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami meyakini di tangan dingin Forkopimda untuk produk CSR dari perusahaan akan jatuh ke tangan yang tepat dan berimbas langsung kepada masyarakat. Dan kedepan untuk pembangunan nanti kami juga minta bantu, dan saya harus proaktif, tebal muka yang penting ada pembangunan. Bodoh amat perusahaan mau bilang apa yang jelas saya berjalan dikoridor dan aturan yang ada,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button