BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Beli Sabu Dari Pangkalpinang Jual di Toboali, Oknum Honorer Damkar Bangka Selatan Ditangkap

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Bagus alias Yoris (36 tahun) warga Jalan Bukit Permai RT 005 RW 003 Kelurahan Toboali diciduk Satres Narkoba Polres Bangka Selatan, Jumat 9 Juli 2021 sekira pukul 00.30 WIB.

Dari tersangka yang berprofesi sebagai tenaga honorer Damkar Bangka Selatan itu ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 12 paket dengan berat 16,24 gram yang disimpan dalam rumahnya.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus mengatakan penangkapan terhadap tersangka saat anggota Satres Nakroba yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Yandrie C Akip melakukan penggrebekan di sebuah rumah yang terletak di Jalan Bukit Permai Toboali yang diduga sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

“Penggerebekan berawal dari masyarakat bahwa di sebuah rumah di jalan Bukit Permai sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Saat dilakukan penggerebekan, anggota berhasil mengamankan tersangka yang merupakan pemilik rumah Bagus alias Yoris,” kata Sitorus dalam pesan resmi, Jumat, 9 Juli 2021.

Ia menuturkan, selain mengamankan tersangka, anggota juga berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 12 paket yang disimpan tersangka didalam rumahnya.

“Dari interogasi terhadap tersangka, dirinya mengaku bahwa narkotika tersebut adalah miliknya dan didapatkan dari seseorang (dalam proses penyelidikan) yang berada di Pangkalpinang. Yang bersangkutan juga mengaku sudah kurang lebih 30 kali bekerja sama dengan orang tersebut untuk melakukan transaksi narkotika jenis sabu,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Untuk barang bukti yang diamankan 16,24 gram Sabu, 1 bungkus plastik bening ukuran besar kosong, 1 buah pirek kaca, 1 buah wadah minyak rambut gatsby, 1 unit timbangan digital merk mini scale, 3 ball plastik bening ukuran kecil, 1 buah kotak rokok sampoerna dan 1 kantong plastik warna ungu,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button