NEWS

Bandara Depati Amir Mulai Terapkan PPKM Darurat, GeNose Test Tak Berlaku

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Terhitung mulai hari ini, Senin, 5 Juli 2021, Bandara Depati Amir mulai menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Keputusan PPKM Darurat itu diambil setelah rapat koordinasi antara Angkasa Pura II, Satgas Penanggulangan Covid-19 Bangka Belitung, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkalpinang, serta perwakilan maskapai.

Ketika dihubungi, Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Syahril mengatakan ada enam poin keputusan berkait dengan penerapan PPKM Darurat.

Berikut ini, enam poin keputusan yang disepakati untuk diterapkan di Bandara Depati Amir:

Pertama, Disepakati untuk penerapan PPKM Darurat khususnya di Bandara Depati Amir mulai efektif pada hari Senin, tanggal 5 Juli 2021 sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Perhubungan Udara SE Nomor 45 Tahun 2021.

Kedua, Penumpang yang belum divaksin, bisa melakukan Vaksinasi di Bandara Depati Amir yang dilakukan oleh KKP secara Gratis dengan Syarat & Ketentuan yang berlaku. Termasuk untuk stake holder Bandara Depati Amir yang belum divaksin. Untuk ruangan vaksinasi di sebelah ATM Centre dan dimulai pada hari Senin tanggal 05 Juli 2021;

Ketiga, Penumpang dengan tujuan Tanjungpandan dan Palembang masih diperbolehkan menggunakan Rapid Test Antigen.

Keempat, Penumpang yang transit di Cengkareng Jakarta dan akan melanjutkan perjalanan dengan tujuan bandara di luar Pulau Jawa dan Bali tidak perlu Rapid Test-PCR asalkan berangkat di hari yang sama.

Kelima, Validasi dokumen kesehatan dan pemberian vaksin dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Keenam, Mulai hari Senin tanggal 5 Juli 2021 Genose Test tidak berlaku untuk semua penerbangan.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button