BANGKA SELATANLENSA DAERAHNEWS

Bakar Sampah, Rumah dan Mobil Warga Tukak Sadai Ini Ikut Hangus Terbakar

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Kebakaran hebat menimpa rumah pasangan Haji Saripudin dan Hajah Romlah warga Desa Tukak Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan pada Senin pagi 19 Juli 2021, sekitar pukul 06.30 WIB. Kejadian itu menghanguskan seisi rumah beserta satu unit kendaraan roda empat dan dua unit sepeda motor.

Kepala Desa (Kades) Tukak, Syamsudin membenarkan perisitiwa kebakaran rumah milik warganya.

“Berdasarkan keterangan dari pihak korban, mereka membakar sampah di depan rumahnya, dari bakar sampah tersebut, api menyambar bekas bensin, sehingga menyebabkan kebakaran hebat yang menyebabkan rumah ludes terbakar,” kata Syamsudin, Senin 19 Juli 2021.

Ia menuturkan, dari kejadian tersebut satu unit rumah milik warganya hangus terbakar, termasuk mobil dan dua unit sepeda motor. Selain itu, kata dia, api sempat menyerembet  ke rumah salah satunya warga yang ada di sebelahnya yang juga cukup parah.

“Untuk kondisi rumah habis terbakar, bahkan api sempat menyerembet ke rumah yang ada disebelahnya, namun api cepat dipadamkan. Dan untuk barang-barang hanya ada beberapa yang berhasil diselamatkan,” ujar dia.

Sementara itu, Kasi penanggulangan kebakaran Satpol PP Bangka Selatan, Suprianto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut. Namun satu unit rumah milik warga hangus terbakar.

“Berdasarkan keterangan para saksi, penyebab kebakaran berawal dari pemilik rumah membakar sampah kemudian api dari sampah menyambar bensin hingga terjadi kebakaran,” ujar dia.

Ia menuturkan, dalam upaya memadamkan api, pihaknya mengerahkan tiga unit pemadam kebakaran untuk menjinakkan si jago merah.

“Tiga menurunkan tiga unit mobil damkar namun api sulit dipadamkan mengingat rumah korban terdapat bensin serta banyak tabung gas, lantaran rumah korban sekaligus tempat usaha toko kelontong. Dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button