BANGKANEWS

Sinar Jaya Cup 2021 Dibuka, Total Hadiah 17 Juta Diperebutkan 76 Klub

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Turnamen Sepakbola Sinarjaya Cup 2021 resmi dibuka kemarin, 20 Juni 2021 yang berlangsung di lapangan bola Desa Sinar Jaya, Jelutung, Sungailiat.

Dibuka secara resmi oleh Bupati Bangka, Mulkan, turnamen yang diikuti oleh 76 tim sepakbola se-Pulau Bangka tersebut akan memperebutkan total hadiah sebanyak 17 juta rupiah. Untuk juara pertama 10 juta rupiah, juara kedua sebanyak 5 juta rupiah, dan masing-masing 1 juta rupiah untuk top skor dan pemain terbaik.

Ketua pelaksana Sinar Jaya Cup 2021, Saipul dalam sambutannya berharap di dalam setiap laga baik pemain maupun official dapat menjunjung fair-play, demi terciptanya kondusifitas dalam setiap laga.

“Selama 90 menit pertandingan, masing-masing pemain yang berlaga adalah musuh. Namun setelah pertandingan kita adalah saudara,” kata Saipul.

Dia juga berterima kasih kepada masyarakat Sinarjaya dan seluruh sponsor yang ikut mendukung terselenggaranya kejuaraan tersebut, baik secara moril maupun materil. Dia pu berharap agar kejuaraan tersebut terselenggara dengan baik dan lancar dan aman.

Deny Martadiansyah, selaku anggota panitia pelaksana Sinarjaya Cup 2021 mengatakan, kejuaraan dimulai sejak kemarin, 20 Juni 2021 hingga awal agustus 2021 mendatang.

“Namanya jadwal sepak bola kadang-kadang waktunya tentatif karena satu dan lain hal, jadi panitia menargetkan 1,5 bulan,” ujar Deny.

Dikatakannya, selama laga berlangsung pihaknya akan mengusahakan dan melaksanakan segala persyaratan yang diwajibkan dalam kegiatan keramaian, mulai dari menyiapkan tempat mencuci tangan, thermo-gun. Bahkan secara berkala saat pertandingan, panitia akan mengimbau penonton untuk jaga jarak, dan mematuhi protokol kesehatan.

Dia berharap kejuaraan Sinarjaya Cup 2021 tersebut dapat menjaga silaturahmi antar desa/dusun di Kabupaten bangka atau daerah lainnya se-Pulau Bangka. Sekaligus sebagai bukti bahwa Sinar Jaya mampu dan bisa menyelenggarakan turnamen besar.

Tak hanya itu, dari pengalaman melaksanakan kejuaraan tersebut bisa memicu pemuda-pemuda Sinar Jaya supaya bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan serupa untuk mengangkat nama Lingkungan Sinar Jaya di mata masyarakat Kabupaten Bangka dan Bangka Belitung pada umumnya.

Penulis: Abdul Roni | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button