NEWSPANGKALPINANG

Sekda Kota Minta Instansi Cermati Penggunaan Bahasa di Surat dan Ruang Publik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam membuka kegiatan Penyuluhan Penggunaan Bahasa di Ruang Publik Kota Pangkalpinang yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Acara dilaksanakan pada Kamis, 24 Juni 2021 di Cordela Hotel, Kota Pangkalpinang.

Peserta penyuluhan berasal dari berbagai instansi, mulai dari SMA, SMP, Puskesmas, Kantor Camat, dan lainnya.

Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam berharap, peserta penyuluhan dapat mengangaplikasikan pengetahuan yang diperoleh, sehingga nantinya penggunaan bahasa di ruang publik bisa makin tepat.

Menurut Radmida, penggunaan bahasa yang benar dalam ruang lingkup yang dilakukan dalam kantor maupun publik sangat penting agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

“Saya melihat kegiatan ini sangat penting sekali, karena ini berkaitan dengan ruang publik, agar tercapai apa yang menjadi tujuan kegiatan ini,” ujar Radmida.

Dalam pengaplikasian di Pemerintahan Kota Pangkalpinang, Radmida sangat teliti dalam memeriksa penggunaan bahasa yang digunakan terutama dalam hal surat menyurat.

“Kalau memang belum benar, walaupun sudah diparaf kepala dinas, tetap saya coret dan saya kembalikan,” ucapnya.

Radmida juga menambahkan, media sosial yang menjadi salah satu ruang publik harus diperhatikan dalam penggunaan bahasa, mengingat media sosial bisa diakses oleh semua orang mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

“Hati-hati dalam penggunaan bahasa di media sosial karena termasuk dalam ruang publik, bahasa ini juga bisa membuat orang gembira, dan bisa juga orang terharuh yang bisa membuat orang semangat,” kata Radmida Dawam.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button