BELITUNGNEWS

Sambil Main Paddle Board, Serunya Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Tinggi

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Berbagai macam olahraga air yang ada di Pulau Belitung sangat menarik bagi wisatawan dari luar Belitung. Berolahraga sembari menikmati keindahan alam yang dimiliki Pulau Belitung.

Salah satu olahraga yang menarik wisatawan yaitu paddle board. Olahraga satu ini memiliki kemiripan dengan surfing, namun paddle board bisa dimainkan tanpa harus ada ombak besar yang mendorongnya. Tentunya olahraga ini sangat cocok perairan Belitung yang memiliki ombak tidak terlalu besar.

Olahraga yang berasal dari Hawaii ini dikenal sejak tahun 1976-an dan mulai popular dari tahun 2004 hingga saat ini banyak yang menyukai olahraga satu ini.

Pantai Tanjung Tinggi di Pulau Belitung ini menyediakan sewa paddle board untuk para wisatawan yang sedang berkunjung di Pantai Tanjung Tinggi ini.

Rizki Fauzi yang memiliki usaha penyewaan paddle board ini sudah memulai dari tahun 2013 dengan empat paddle yang tersedia. Harga yang ditawarkan untuk menyewa paddle board mulai dari Rp 200.000 main di sekitar tempat dan Rp 250.000 untuk di luar Pantai Tanjung Tinggi.

Rizki menyebutkan untuk warga Belitung sendiri tidak memiliki minat yang tinggi, dan hanya sebagian orang saja yang berminat untuk menyewanya. “Kebanyakan yang menyewa paddle board ini berasal dari luar Belitung,” ujar Rizki, Minggu, 12 Juni 2021.

Ketika di awal merintis usaha penyewaan paddle board ini, Rizki mengaku sangat jarang yang menyewa. Namun semenjak diadakanya Geopark Belitong International Stand Up Paddle and Kayak Marathon di Pantai Tanjung Kelayang tahun 2019, mulailah banyak orang yang menyewa paddle board-nya. Apalagi, ketika mereka melihat di ajang itu,salah satu putra daerah Belitung, Tedy berhasil naik podium.

Namun ketika tiba masa pandemi Covid-19, menurut Rizki, minat masyarakat ber-paddle board sempat menurun. Tapi ketika sudah satu tahun pandemi berjalan, minat masyarakat dan wisatawan bermain paddle board kembali meningkat.

“Kebanyakan wisatawan yang menyewa dari luar pulau Belitung,” kata dia.

Tim Lensabangkabelitung.com yang mendapat kesempatan untuk mencoba langsung olahraga paddle board ini ternyata tidaklah terlalu sulit. Bagi yang belum pernah mencoba dari pihak penyewa bisa mengajarkan dan tidak perlu waktu lama untuk bisa lancar menggunakannya.

Bagi kalian yang ingin mencoba langsung bagaimana keasikan menikmati keindahan Pantai Tanjung Tinggi bisa langsung berkunjung ke sana. Kunjungi pula akun Instagramnya @stand_up_paddle_board_belitung.

Penulis: Louis B Y | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button