BANGKA SELATANNEWS

Riza Herdavid Minta Sekda Lakukan Seleksi Kembali Tenaga Honorer

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah merampungkan proses seleksi untuk melakukan pemangkasan tenaga honorer atau kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Selatan, Gunawar mengatakan, seleksi tenaga honorer sudah final dan hasilnya sudah disampaikan kepada ketua panitia seleksi.

“Hasil seleksi tenaga honorer sudah final dan sudah disampaikan dengan SK penetapan oleh ketua panitia Pak Sekda. Dan SK ini diterbitkan pada 31 Mei 2021 sampai dengan 31 Desember 2021,” kata Gunawar kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ia menuturkan, untuk tenaga honorer yang dirumahkan dari hasil seleksi tersebut yakni berjumlah 196 orang dari total tenaga honorer yang berjumlah 2.888.

“Saat ini tenaga honorer yang di pangkas berjumlah 196 orang. Dan untuk gaji sendiri masih tetap Rp 1,3 juta sampai dengan Desember nanti,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, pemangkasan tenaga honorer di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bukan semata-mata karena tidak lulus tes seleksi, tetapi ada tenaga honorer yang mengundurkan diri dan tidak ikut seleksi.

“Jadi ada tenaga honorer yang dalam seleksi kemarin dia tidak datang ada, tidak lulus tes ada, mengundurkan diri ada, jadi pengurangan honorer ini bukan semata-mata karena tidak lulus, mungkin ada sebagian yang tidak lulus,” kata Riza Herdavid pada Senin lalu, 7 Juni 2021.

Terkait dengan tenaga honorer yang tidak lulus tes, Riza memerintahkan kepada Pj Sekda selaku ketua panitia untuk melakukan tes ulang sesuai dengan kebutuhan, agar mereka bisa terseleksi dengan berkeadilan. Namun sebagai pimpinan, Ia tidak mau masuk teralu dalam ke ranah perekrutan seleksi tenaga honorer tersebut.

“Selaku pimpinan saya jangan sampai terlalu masuk ke dalam situ. Karena itu sudha menjadi tugas panitia. Dan saya meyakini, lewat sekda seleksi sudah dilakukan secara profesional, tapi kalau ada keluhan boleh disampaikan. Sedangkan untuk gaji sendiri sementara masih Rp 1,3 juta,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button