BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Pulang ke Rumah Setelah Kabur Setahun, Bandit Pantai Kubu Toboali Ditangkap

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka Selatan berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Pantai Kubu Kecamatan Toboali pada 27 Maret 2020 tahun lalu.

Adalah Hendri alias Yik (30 tahun) warga jalan Damai Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan yang merupakan DPO tindak pidana pencurian dengan kekerasan akhirnya berhasil diamankan polisi di rumahnya yang berada di Gang Kasih Jalan Damai Kecamatan Toboali. 

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Ghalih Widyo Nugroho mengatakan, penangkapan terhadap pelaku setelah anggota Satreskrim mendapat Informasi bahwa salah satu pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan di pantai Kubu pada Maret tahun lalu berada di seputaran Sukadamai Kecamatan Toboali.

“Setelah mendapat informasi tersebut, anggota anggota melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku. Dan tadi malam Kamis 3 Juni 2021 sekira pukul 19.00 WIB, tim berhasil mengamankan pelaku yang berada dirumah di Gang Kasih Jalan Damai Kecamatan Toboali,” ujar dia.

Ia menuturkan, pelaku melakukan aksinya bersama tiga orang yang telah lebih dulu diamankan pada November 2020. Dalam melakukan aksinya para pelaku mengancam korban yang merupakan pengunjung di Pantai Kubu dengan menggunakan senjata tajam berupa parang yang mengarahkan ke arah leher teman pelapor.

“Para pelaku ini meminta uang secara paksa serta merampas 3 unit handphone serta 1 buah helm. Setelah berhasil melakukan aksinya pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian. Atas kejadian tersebut pelapor Eliana mengalami kerugian sebesar Rp. 6.315.000,- dan melaporkan ke Polres Bangka Selatan,” ujar dia.

Ghalih mengungkapkan, saat ini tersangka berserta barang bukti dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna Penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku disangkakan dengan pasal 365 KUHP.

“Untuk barang bukti yang diamankan 1 unit handphone merk Oppo A37 warna gold, 1 unit handphone merk samsung J6 plus warna biru, 1 unit handphone merk Oppo warna A3S warna hitam, 1 bilah senjata tajam jenis parang dengan panjang kurang lebih 50 cm bergagang plastik warna hijau tua dengan sarung terbuat dari plastik warna orange, dan 1 unit sepeda motor Yamaha RX king warna hijau hitam tanpa nopol,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button