NEWS

Prokes di Tingkat Desa Masih Menjadi Catatan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Hasil Rapat Koordinasi Vaksinasi Massal, disimpulkan kalau penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid – 19 di tingkat desa dinilai masih kendor. Hal itu dinilai langsung oleh Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi saat melaksanakan rapat koordinasi vaksinasi massal bersama Polisi Daerah Bangka Belitung.

Rapat koordinasi itu langsung dibuka oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat. Adapun pelaksanaan rapat koordinasi itu berlangsung secara virtual dan tatap muka diikuti oleh Forkopimda Provinsi dan Kabupaten, yang dipusatkan di Kantor Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa, 29 Juni 2021.

“Berdasarkan data yang kita lihat, kita berada diposisi yang agak menggembirakan di dalam bidang pelayanan dan pelaksanaan pemutusan mata rantai COVID-19,” ujar Herman Suhadi.

Ia menilai penerapan protokol kesehatan di beberapa wilayah, semisalnya Kota Pangkalpinang dan Ibu Kota Kabupaten lainnya cukup ketat seiring dengan satuan tugas penanganan Covid – 19 begitu tanggap. Kendati demekian, pimpinan DPRD Babel itu, di tingkat pedesaan masih menjadi catatan.

“Penerapan protokol kesehatan di desa masih rendah, akan tetapi bukan berarti masyarakat yang didesa tidak membutuhkan untuk divaksin,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan vaksinasi massal selama berjalan di Bangka Belitung berjalan dengan baik dan aman. Ia menegaskan pemerintah lebih sigap mengutamakan pelayanan vaksinasi di Bangka Belitung.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button