BANGKA SELATANNEWS

Pondok Tahfizh Guntur Pekalen Batu yang Terbakar, Segera Dibangun Kembali

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pondok Tahfizh Guntur Pekalan Batu Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan pada Minggu 6 Juni 2021 dini hari ludes dilalap si jago merah.

“Innalillahi wa inna ilaihiroojiuun, semalam Pondok Tahfizh Guntur Pakalen Batu mendapat musibah kebakaran asrama,” tulis Iskandar, salah satu penggagas pendiri Pondok Tahfizh Guntur Pekalen Batu, melalui halaman Facebook miliknya, Minggu, 6 Juni 2021.

Dalam postingan tersebut, pemilik akun Iskandarmhum Babel juga menuliskan dalam kebakaran tersebut seluruh peralatan kegiatan pondok tidak ada yang tersisa, semuanya hangus terbakar.

“Semuanya tidak bersisa, hangus terbakar. anak-anak dan pengurus selamat. Semua pakaian, buku belajar, baju, AlQuran semuanya ikut terbakar, Mohon doanya semoga segera dapat dibangun kembali,” lanjut tulisan postingan Iskandarmhum Babel.

Dalam postingan terbarunya, Senin 7 Juni 2021, Iskandarmhum Babel selaku pembina pondok, menjelaskan dalam perisitwa kebakaran yang terjadi pada Minggu kemarin sekitar pukul 03.00 WI dini hari, ditaksir kerugian yang dialami sekitar 250 juta.

“Ahad dini hari sekira puku 03.00 asrama santri mengalami musibah, semua hangus terbakar, kerugian ditaksir sekitar 250jt, baju anak2, buku belajar, AlQuran, semua peralatan dan makanan yang taham lama dan belum sempat dimasukkan ke gudang penyimpanan, laptop dan uang (uang pribadi ust guntur dan juga uang operasional-sehari pondok) ikut terbakar,” tulis Iskandarmhum Babel.

Qodarullah, asrama yang mulai dioperasikan pada bulan Februari itu kini rata dengan tanah, asrama dibangun dengan semangat fotong royong warga itu tak bersisa. Allah berkehendak atas semua ini, semoga Allah gantikan dengan yang lebih baik.

“Masya Allah, tetiba saat menunggu operasi salah satu Ustadzah di RS, jam 11 malam td masuk wa yang mengirimkan gambar berupa ide baru membangun asrama tetap dengan natural dan sesuai pandangan sejak awal berbentuk perahu dan dibuat dengan beton, Dan pagi ini saya sampaikan terima kasih kembali dan kiranya dapat dikirimkan RAB-nya sehingga bisa dibangun, mengingat dalam 2 hari ini kami akan rapat bersama,” lanjut postingan tersebut.

Lebih lanjut, Iskandarmhum Babel juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkenan atas atensi kepada pondok Tahfizh Guntur Pekalen Batu, dan juga yang telah berniat dan akan membantu pondok Tahfizh ini. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan tetap istiqomah dalam berkhidmat mensyiarkan agama Islam dalam keikhlasan dan ridho Allah SWT.

“Kami mengucapkan terimakasih, semoga wujud kepedulian kita ini dapat dilakukan bersama-sama untuk generasi AlQuran yang berefek pada generasi di masa akan datang. Mari kita semua ambil bagian amal jariyah ini,” tulisnya.

Bagi para donatur yang ingin ikut membantu pembangunan Pondok Tahfizh Guntur Pakalen Batu dapat mengirimkan melalui Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pangkalpinang No Rekening 8080911222.

Penulis: Rusdi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button