BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Petani Desa Permis Ini Nyambi Jual Sabu, Tidak Berkutik Saat Ditangkap Polisi

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Bangka Selatan melakukan penggerebekan sebuah rumah di Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba yang diduga sering dijadikan tempat transaksi narkoba. 

Dalam penggerebekan yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Yandrie C Akip, anggota Satres Narkoba berhasil mengamankan Suwandi alias Ndut (31 tahun) warga Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba.

Dari tangan tersangka Suwandi yang berprofesi sebagai petani, anggota juga menemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1,06 gram.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus mengatakan penggerebekan dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat bahwa disebuah rumah yang terletak di Desa Permis sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

“Mendapat informasi tersebut, Kamis, 24 Juni 2021 tadi malam sekira pukul 22.30 WIB anggota melakukan penggrebekan dan berhasil mengamankan tersangka Suwandi alias Ndut,” kata Sitorus kepada wartawan, Jumat, 25 Juni 2021.

Ia menuturkan setelah mengamankan tersangka, dengan disaksikan aparat desa setempat anggota melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan menemukan satu paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1.06 gram.

“Saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Basel untuk pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya tersangka disangkakan dengan pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar dia.

Ia menambahkan, selain mengamankan barang bukti Sabu, anggota juga mengamankan barang bukti 1 buah pirex yang terbuat dari kaca bekas pakai, 2 buah sekop yang terbuat dari plastik pipet sedotan, 1 buah tempat yang berbahan plastik warna merah muda, 1 helai kertas rokok warna coklat, 1 buah plastik pembungkus plastik klip, 1 buah kotak rokok merk A Satu, dan uang sebesar Rp 1.100.000 dengan pecahan Rp 50.000.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button