NEWSPANGKALPINANG

Pemkot Pangkalpinang Beri Layanan Vaksinasi kepada Seluruh UMKM

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pangkalpinang yang diketuai Monica Haprinda, memberikan vaksinasi kepada seluruh UMKM yang ada di Kota Pangkalpinang.

Program vaksinasi ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Monica menjelaskan untuk pemberian vaksin ini ditargetkan untuk seluruh UMKM di Kota Pangkalpinang.

“Vaksin yang kami lakukan ini khusus untuk semua UMKM di Kota Pangkalpinang. Dari kemarin sudah dilaksanakan ke pasar-pasar, hari ini giliran resto-resto untuk dilakukan vaksin,” kata Monica saat dijumpai di D’Mosh Resto Kamis, 24 Juni 2021.

Setelah melakukan vaksin untuk resto, selanjutnya pihaknya akan melakukan vaksinasi lebih lanjut kepada pedagang yang ada di Alun Taman Merdeka dan Taman Dealova sore harinya dan besok.

Pelaksanaan awal vaksinasi ini sudah disiapkan sebanyak 1000 vaksin untuk pelaku UMKM, dan kedepanya jika sudah sampai 1000 pemkot akan meminta lagi ke Dinas Kesehatan.

“Dari Dinas Kesehatan itu disiapkan 1000 vaksin untuk pedagang, pelaku usaha, dan pedangang kaki lima yang ada di Kota Pangkalpinang, pelaksanaan ini kita lakukan sampai habis, nanti kalau sudah habis kita minta lagi ke Dinas Kesehatan, targetnya untuk semua pelaku UMKM dan semua masyarakat Pangkalpinang mendapatkan vaksin,” ujar Monica.

Monica berharap dengan pemberian vaksin kepada UMKM ini bisa meningakat kembali daya beli masyarakat yang sebelumnya menurun karena adanya Covid-19 ini.

“Kita berharap antibodi dari para pelaku usaha meningkat, jadi daya tahan tubuhnya kuat, tapi prokes tetap dijalankan dengan ketat, dan kepercayaan masyarakat untuk beraktifitas itu jadi lebih bagus lagi, kebanyakan sekarang kan masyarakat masih banyak yang takut,” ucap Monica.

Salah Satu Pegawai D’Mosh yang mendapatkan Vaksin Romi mengaku sedikit takut dengan suntik, namun setelah disuntik dia merasa tidak terjadi apa-apa.

“Semoga vaksin ini tidak ada kejadian apa-apa ya, karna kan liat media sosial banyak kejadian tentang vaksin ini,” ujar Romi.

Dengan adanya vaksinasi ini, pelaku UMKM menyambut baik, karena saat ini banyak masyarakat takut untuk berkunjung karena adanya rasa khawatir terhadap Covid-19.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button