NEWSPANGKALPINANG

Pemkot Hadirkan Vaksinasi Massal di Pasar Mambo

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dalam rangka percepatan vaksinasi nasional, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Pangkalpinang melakukan vaksinasi kepada masyarakat umum di daerah Pasar Mambo Pangkalpinang, Kelurahan Masjid Jamik, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkal Pinang pada Senin malam, 21 Juni 2021.

Penyuntikan vaksin yang dilakukan oleh Satgas itu menfokuskan kepada warga sekitar dan pelaku usaha itu dilakukan di Kedai 8.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Dr Masagus M Hakim mengatakan dalam vaksinasi yang dilakukan itu ditargetkan mendapatkan 100 orang.

“Target kita sekitar seratus orang, mudah mudahan tercapai,” ucap Dr Hakim.

Dr Hakim menambahkan, pihaknya memang sengaja melakukan vaksinasi kepada masyarakat itu pada malam hari, yang mana diketahui daerah Pasar Mambo tersebut ramai pada malam hari.

“Ini sengaja kita laksanakan pada malam hari karena target kita malam ini adalah pelaku usaha yang melaksanakan usaha pada malam hari,” tambahnya.

Setelah dilakukan vaksinasi di daerah Pasar Mambo, Satgas Covid-19 Kota Pangkalpinang ke depannya berencana untuk melakukan vaksinasi di Alun-Alun Taman Merdeka yang menargetkan kepada pedagang UMKM dalam dua hari ke depan.

Diketahui hingga saat ini sekitar 30.000 masyarakat Kota Pangkalpinang sudah mendapatkan vaksinasi, hal ini terus dilakukan Satgas Covid-19 hingga target sebanyak 40 persen dari jumlah penduduk Kota Pangkalpinang tercapai.

Penulis: Louis BY

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button