NEWSPANGKALPINANG

Molen: Pancasila Mengingatkan Kita untuk Menjaga Persatuan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Setiap tanggal 1 Juni Bangsa Indonesia setiap tahunya mengenang peristiwa penting yang terjadi pada tahun 1945 yaitu Hari Lahirnya Pancasila.

Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno pernah mengucapkan suatu hal tentang perjuangan yang paling dikenang yaitu, “Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah, namun perjuangan kalian akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri.”

Menurut Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, dari ucapan Soekarno itu mengingatkan kepada penerusnya agar dapat mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia yang sudah diperjuangkan oleh para perjuan terdahulu.

Wali Kota Pangkalpinang dengan panggilan akrab Molen itu juga mengajak masyarakat agar dapat menjaga persatuan bangsa, yang saat ini kadang terjadi perpecahan antar sesama.

“Pancasila ini mengingatkan kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan di negara tercinta kita, dan jangan sampai terpecah belah,” ujar Molen.

Salah satu penyebab runtuhnya suatu bangsa dikarenakan adanya perperangan antar sesama karena terprovokasi oleh suatu hal, Molen mengingatkan kepada masyarakat agar jangan sampai terprovokasi dengan informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Jangan terprovokasi oleh hal-hal yang masih belum pasti kebenarannya, yang bisa membuat pecahnya persatuan di negara ini,” kata dia.

Demi memajukan bangsa, terutama Kota Pangkalpinang, Molen menyerukan untuk berpikir lebih kreatif dan inovatif agar ke depannya Kota Pangkalpinang dapat menjadi kota kebangaan bangsa ini.

“Lebih baik kita berpikir kearah yang lebih baik, daripada memecah belah persatuan dengan berbagai cara,” kata Molen.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button