LENSA KRIMINALNEWS

Lagi, Satu Orang Pengedar Dibekuk Satres Narkoba Polres Bangka

Lensabangkabelitung.com, Belinyu – Satresnarkoba Polres Bangka untuk kesekian kalinya melakukan penangkapan pengedar narkoba. Kali ini, satu orang pengedar narkoba jenis shabu berinisial HZ (29) warga Belinyu diamankan pada Kamis pagi, 24 Juni 2021, di Kampung Sekip, Kecamatan Belinyu Bangka.

Penangkapan pelaku, bermula dari informasi dari masyarakat tentang ada seseorang yang akan bertransaksi narkoba jenis shabu di Kampung Sekip Belinyu. Setelah dilakukan penyelidikan dan sesuai dengan ciri-ciri yang sudah diinformasikan, Satresnarkoba kemudian melakukan tindakan penyelidikan ke rumah pelaku.

Sesampainya di sana, setelah dilakukan penggeledahan yang disaksikan kepala lingkungan setempat, ditemukan beberapa alat bukti. Di antaranya, handphone merek Nokia polyphonic warna biru di atas meja ruang tamu, sepuluh ball plastik klip bening di dalam rak make-up dalam kamar, serta timbangan digital warna hitam di dalam celana pendek di dalam kamar.

Selain itu,  ditemukan juga satu buah skop shabu warna hitam yang terbuat dari sedotan plastik, tiga bungkus narkotika jenis shabu dengan berat bruto 10,94 gram, dan sepeda motor merek Honda Scoopy warna merah marun yang digunakan pelaku.

Dari temuan tersebut, barang bukti berikut pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Bangka untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, pelaku HZ kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan harus mendekam di sel tahanan Mapolres Bangka.

Terhadap tersangka diduga melanggar Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan masing-masing paling singkat 6 tahun dan 4 tahun kurungan.

Penulis: Abdul Roni | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button