BELITUNGNEWS

Ketua DPRD Babel Dorong Pembangunan Kantor Lebih Representatif untuk UPT KPHL Belantu

Lensabangkabelitung.com, Tanjungpandan – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Belantu Mendanau, Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengeluhkan jumlah petugas yang masih minim dibandingkan dengan luas hutan, dan sarana insfrastruktur yang belum mendukung.

“Dengan luas hutan yang 83 ribu hektar hanya memiliki personil 9 polisi hutan dan 1 mobil operasional yang belum mumpuni,” kata Kasubbag TU KPHL Belantu Mendanau, Jookie, di UPT KPHL Belitung, Kamis, 10 Juni 2021.

Saat beraudiensi dengan Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi, pihaknya berharap dapat pemerintah memperbaiki Kantor UPT KPHL lebih baik usai melihat kondisi di lapangan.

“Harapannya ke depan bangunan kantor KPHL Belantu Mendanau dapat lebih baik dari ini, kita sih ngertilah kemarin sempat mau dibangun tapi karena terkendala Covid-19 mungkin sedikit tertunda. Begitu juga dengan kondisi SDM kita yang masih dirasa kurang seperti polhut dan penyuluh,” ungkap Jookie.

Setelah mendengar keluhan yang disampaikan pihak UPT KPHL Belandu Mendanau, Herman Suhadi sebagai pimpinan DPRD Bangka Belitung, menawarkan opsi pembangunan kantor UPT KPHL yang baru dan renovasi bangunan yang ada berdasarkan skala prioritas di anggaran 2022.

“Kita akan membuat prioritas-prioritas yang apabila ini dipandang sebagai prioritas, akan kita perjuangkan untuk renovasi dan kalau perlu akan kita bangun Kantor UPT ini lebih representatif,” tandasnya.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button