BANGKA SELATANNEWS

Kepada 20 Personel yang Naik Pangkat, Kapolres Basel Minta Tingkatkan Kinerja

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepolisian Resor Bangka Selatan menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat Perwira dan Brigadir Polres Bangka Selatan, Rabu, 30 Juni 2021. Sebanyak 20 orang personel Polres Basel menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengatakan, kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan serta kesejahteraan yang diberikan oleh negara sebagai imbalan atas prestasi dan pengabdian setiap anggota Polri.

“Kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak yang mutlak dari setiap personel. Karena dalam memberikan kenaikan pangkat bagi anggota polri telah ditetapkan kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus dipenuhi melalui senilai seperti prestasi, dedikasi, loyalitas, tidak terlibat pelanggaran serta sudah memenuhi syarat masa dinasnya,” kata AKBP Joko Isnawan, Rabu 30 Juni 2021.

Ia menuturkan, personel yang menerima kenaikan pangkat harus lebih meningkatkan kinerja, disiplin, wawasan, etos kerja, loyalitas dan pengabdian dalam melaksanakan tugas di masa yang akan datang, dan bisa menjadi suri teladan sebagai pemikir sekaligus tempat bertanya bagi bawahan atau yunior.

“Tanda pangkat yang dikenakan masing-masing merupakan simbol kemampuan seseorang yang menyandang pangkat tertentu, sehingga dituntut untuk memiliki kualitas sikap mental dan tingkah laku serta kemampuan yang sejajar dengan pangkat yang disandangnya,” ujar dia.

Joko Isnawan mengungkapkan, dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dinamika kehidupan masyarakat yang semakin kompleks, tantangan yang dihadapi polri dimasa yang akan datang jelas semakin berat. Untuk itu, Polri dituntut lebih profesional, bermoral, dan modern sebagaimana tuntutan masyarakat atas keberadaan polri selama ini.

“Pengabdian yang ikhlas dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas akan direspon positif oleh masyarakat dengan berbagai partisipasi dan dukungan kepada polri yang menjadikan polri kuat dan mampu menghadapi berbagai tantangan dan ganggu Kamtibmas. Untum itu hal tersebut harus terus dipelihara dan terus ditingkatkan,” ujar dia.

Adapun 20 orang personel Polres Bangka Selatan yang menerima kenaikan pangkat yakni:

1. Kasat Lantas Polres Basel, Jean Alvin Sinulingga dari Iptu ke AKP

2. PS Kanit Gakkum Sat Polairud Polres Basel, Agus Salim, SH dari Aipda ke Aiptu

3. Andri Adi Wikana dari Bripka ke Aipda

4. Bismar Maringan Simatupang dari Bripka ke Aipda

5. Eri Virtaradi dari Bripka ke Aipda

6. Erwinsyah dari Bripka ke Aipda

7. Roky Diyarta dari Bripka ke Aipda

8. Febriyan Permana dari Bripka ke Aipda

9. Arpan dari Bripka ke Aipda.

10. Anggra Pradana Fitrah dari Brigadir ke Bripka

11. Novandi dari Brigadir ke Bripka

12. Heri Sandi dari Brigadir ke Bripka

13. Aris Gunawan dari Brigadir ke Bripka

14. Hardiansyah dari Brigadir ke Bripka

15. Lufi Febrijanto dari Brigadir ke Bripka

16. Siti Toliha dari Brigadir ke Bripka

17. Wira Septrya dari Brigadir ke Bripka

18. Rahmadi Susanto dari Briptu ke Brigadir

19. Fahrurrozi dari Briptu ke Brigadir

20. Praha Kusuma dari Briptu ke Brigadir.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button