BELITUNGNEWS

Kejuaraan Skala Internasional Bisa Menarik Wisatawan Asing ke Belitung

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Pulau Belitung yang terpilih diselenggarakanya seri kedua Kejuaraan Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix tahun 2021 yang berskala internasional,diharapkan bisa menarik perhatian wisatawan asing untuk berkunjung ke Pulau Belitung.

Perbakin yang menjadi penyelenggara grand prix ini memasukan Pulau Belitung menjadi salah satu serinya, karena memiliki destinasi wisata yang indah dan dikagumi hingga ke kancah dunia.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto menyebutkan ke depannya Belitung bisa terus menjadi salah satu penyelenggara, mengingat keindahan alam yang dimilikinya.

“Belitung menjadi salah satu dari ketujuh seri, karena memiliki destinasi wisata yang cukup baik, dengan berlangsungnya grand prix nantinya orang akan lebih memandang Belitungnya.” ujarnya, Sabtu, 12 Juni 2021.

Dia menuturkan, melalui olahraga menembak, sport tourism di Belitung dapat semakin terkenal dan para atlet penembak dapat saling membagikan informasi kepada teman lainya bahwa Belitung memiliki sumber daya alam yang sangat kaya.

“Harapan kami ke depan, menembak ini menjadi salah satu daya tarik untuk wisatawan dalam rangka mendukung sport tourism.” ujar dia.

Grand prix yang digelar dalam skala internasional tahun ini belum bisa mendatangkan wisatawan asing mengingat kebijakan pandemi yang berlaku bagi warga asing, dan ke depabnya pada tahun 2022 grand prix menembak ini bisa mendatangkan wisatawan asing.

“Grand prix ini skala Internasional, walaupun peserta asingnya belum ada karena masih terkendala dengan Covid-19, semoga grand prix tahun depan bisa mendatangkan penembak dari luar negeri,” kata dia.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang hadir juga dalam kejuaraan tersebut, berharap dengan adanya grand prix ini bisa memberikan dampak yang baik kepada masyarakat dan juga dalam sektor ekonominya.

“Semoga grand prix ini bisa menjadi motivasi untuk masyarakat supaya dapat terus mendukung sport tourism yang sesuai dengan pemerintah daerah juga,” ujar Erzaldi.

Penulis: Louis BY | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button