NEWS

Kebagian Program 100 Ribu Rumah Kapolri, 65 Persen Pegawai Polda Babel Belum Punya Rumah Pribadi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi meluncurkan program 100 ribu rumah yang diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) se-Indonesia. Untuk Bangka Belitung sendiri, menerima kuota 300 unit rumah yang diperuntukan bagi anggota dan PNS Polri.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan pihaknya berharap dengan adanya program 100 ribu rumah tersebut dapat membantu personil untuk mendapatkan rumah pribadi.

“Menurut data yang ada di Biro SDM, anggota kita hanya sekitar 35 Persen yang memiliki rumah pribadi. Selebihnya masih tinggal bersama orang tua, asrama dan ada yang masih tinggal di rumah sewa,” ujar Anang dalam sambutannya saat Launching 100 ribu Rumah Bagi PNPP e-Indonesia di Perumahan Puri Bhayangkara II Pangkalpinang, Jumat, 4 Juni 2021.

Anang menuturkan tujuan lain dari penyediaan perumahan bersubsidi bagi anggota Polri selain mensejahterakan anggota juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan dibangunnya perumahan maka perekonomian di tempat perumahan dibangun akan bergerak dengan sendiri. Saya harap kedepannya dapat semakin baik, sehingga personil Polri kedepannya dapat melaksanakan tugas dengan maksimal,” ujar dia.

Anang meminta personil yang ingin mendapatkan rumah dipersilahkan manfaatkan kartu Asabri dalam mengurus persyaratan untuk mendapatkan rumah agar dapat dipermudah.

“Apabila ada kendala agar dapat diatasi secara cepat. Ini tidak lain demi kepentingan personil kita, jangan sampai personil kita sudah bertugas bertahun-tahun tetapi sampai saat ini tidak memiliki rumah pribadi,” ujar dia.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (ESDM) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Annisullah menambahkan dalam pelaksanaan penyediaan perumahan tersebut, pihaknya berkerjasama dengan beberapa developer serta bank yang ada di Bangka Belitung.

“Beberapa hari kedepan kami akan menyelenggarakan pameran perumahan, didalam kegiatan tersebut terdapat beberapa pengembang akan memamerkan perumahan yang akan dibangun. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan secara terus-menerus sehingga anggota Polri khususnya di Bangka Belitung dapat memiliki rumah pribadi,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button